Berdasarkan Kajian, Lelaki Dengan Lebih Dari Satu Istri Hidupnya Lebih Lama dan Bahagia

in ,
Ilustrasi Poligami
Ilustrasi Poligami

Pernyataan ini diungkap oleh seorang pakar motivasi. Yang menyatakan pria dengan lebih dari satu istri (poligami) hidupnya lebih lama dan bahagia.

Pada umumnya aktivitas poligami sangat sensitif bagi kalangan wanita, terutama wanita yang berasal dari suku Melayu. Berdasarkan pernyataan seorang pakar motivasi tersebut mengungkapkan kenyataannya dengan berpoligami memiliki peranan kuat pada umur dan kesehatan seseorang. Berikut penuturannya.

Memiliki hidup lebih lama dan bahagia

Kajian ini dilakukan oleh Virpi Lummaa, selaku pakar motivasi Inggris asal Universitas Sheffield mengemukakkan fakta itu pada acara tahunan International Society for Behavioral Ecology yang diadakan di Ithaca, New York, Amerika Serikat.

Kajian tersebut merangkum pria yang memiliki lebih dari satu istri hidupnya akan awet alias panjang umur. Kajian tersebut dilakukan pada pria berusia 60 tahun.

Mau Nikah? Yuk Kenali 4 Pernikahan Yang Dilarang Dalam Islam!

Faktor sosial dan genetik yang memengaruhi kenyataan ini. Kehidupan pria yang berpoligami umurnya akan lebih lama sebanyak 12 persen dibanding pria dengan satu istri.

ARTIKEL TERKAIT •
Apa Itu Golden Rule Dan Bagaimana Konsepnya? Mari Simak Penjelasan Dibawah Ini

Selain itu, pria dengan lebih dari satu istri akan mempermudah prosesi pemakaman nya. Memiliki anak yang banyak dan kebutuhan intim mereka tercukupi.

Kebutuhan intim yang tercukupi akan meningkatkan kesuburan pria dan tetap terjaga walaupun telah berusia. Hal itulah yang memengaruhi fungsi hormon dan mengendalikan metabolisme tubuh.

Bukan suatu anjuran

Memang bagi pria memiliki manfaat baik pada kesehatan mereka. Akan tetapi, bagaimana dengan sisi istri. Apakah dia bahagia? Apakah dia menerima jika dia dimadu?

Tentu telah terdapat ketentuan yang wajib dilakukan jika ingin berpoligami. Seperti, mendapatkan restu dari sang istri. Namun kalau dipikir-pikir kebanyakan istri past tidak menginginkan jika ia harus dimadu.

Karena, akan banyak sesuatu buruk yang bisa terjadi yang menimpa kondisi lahir dan batinnya. Misalnya, sang suami perhatiannya akan terbagi dengan istri mudanya, uang bulanan yang seharusnya full malah harus dibagi ke istri lainnya. Atau parahnya, istri muda bisa saja berniat buruk untuk menjadi istri satu-satunya. Yaitu pasti dengan menyingkirkan kamu dari kehidupan suaminya.

ARTIKEL TERKAIT •
Seseorang yang Menyembunyikan Lukanya Dengan Senyuman, Eccedentesiast

5 Kunci Memiliki Keluarga Bahagia

Sebelum mengakhiri, artikel ini fungsinya bukan untuk mengajak pria berpoligami. Namun artikel ini menjelaskan manfaat yang diperoleh pria yang memiliki lebih dari satu istri.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.