Menyakiti Hati Istri Ternyata Bisa Buat Rezeki Suami Seret, Ini Alasannya

in ,
Rezeki Akan Seret Jika Menyakiti Hati Istri
Rezeki Akan Seret Jika Menyakiti Hati Istri

Suami adalah kepala keluarga di dalam biduk rumah tangga. Suami memiliki tugas untuk menafkahi istrinya dan memenuhi kebutuhan keluarga.

Dengan posisinya sebagai kepala keluarga yang kedudukannya dominan dan mendukung dari segi finansial, terkadang membuat suami menyakiti hati istrinya. Baik itu disengaja maupun tak disengaja, tapi itu tetap membuat hati sang istri terluka.

Perlu kita ketahui, bahwa jika seorang suami menyakiti hati istrinya bisa membuat rezeki menjadi seret atau bahkan tertutup. Hal tersebut pun berlaku sebaliknya, jika seorang suami membahagiakan hati istrinya akan membuat rezeki suami menjadi berlimpah. Lantas, apa alasan mengapa jika menyakiti hari istri dapat membuat rezeki menjadi seret?

1. Mood buruk istri akan mempengaruhi keluarga

Akan Memengaruhi Mood Istri
Akan Memengaruhi Mood Istri | via https://alfaomega.tv/

Jika seorang istri disakiti maka mereka akan memendam rasa kecewa. Alhasil akan membuat mood nya menjadi buruk. Perasaan ini akan berdampak negatif pada keluarga. Sehingga akan berakibat terhambatnya rezeki baik yang seharusnya datang cepat menjadi sangat lama datangnya.

6 Cara Suami Mengungkapkan Rasa Cinta Kepada Istrinya

ARTIKEL TERKAIT •
4 Manfaat Hebat Yang Akan Didapatkan Saat Memeluk Pasangan

Untuk itu jika keadaan terlanjur demikian, maka sang suami harus segera memperbaiki mood istrinya. Banyak kasus di luar sana yang mengakibatkan rezeki mereka menjadi seret.

2. Suami tak terlayani dengan baik

Suami tak terlayani dengan baik
Suami tak terlayani dengan baik | via https://vhea.org.vn/

Sang istri yang tersayat hatinya akan mencerminkan sikap yang berbeda dari sebelumnya. Untuk urusan melayani suami, biasanya mereka akan melakukannya dengan tidak ikhlas.

Hal itu akan berimbas pada kinerja suami dalam mencari nafkah. Saat pulang ke rumah, bukannya dibuatkan teh tapi malah disambut dengan wajah yang muram.

5 Cara Menghadapi Suami Pelit, Istri Wajib Tahu!

Hal negatif yang menyendat pikiran suami dan istri akan menutup kebaikan yang datang. Pekerjaan pasti tidak optimal dikerjakan suami.

3. Memengaruhi pendidikan sang anak

Memengaruhi Kondisi Mental Sang Anak
Memengaruhi Kondisi Mental Sang Anak | via https://www.alodokter.com/

Perasaan sakit hati yang dirasakan istri akan membuat mereka tidak efektif dalam mendidik sang anak. Rasa kecewa yang dialami istri akan memengaruhi sikap mereka kepada anaknya. Sehingga membuat mental anak tak terbentuk secara baik

Perlu diketahui, rezeki bukan hanya perihal uang saja. Namun rezeki juga datang dari anak-anak yang sholeh dan sholehah.

ARTIKEL TERKAIT •
Istri Harus Tau, 5 Tanda Suami Sedang Cemburu

4. Istri sulit bersyukur

Istri Sulit Untuk Bersyukur
Istri Sulit Untuk Bersyukur | https://lifestyle.okezone.com/

Suami yang sering menyakiti hati istrinya harus secepatnya berubah, karena kondisi hati istri yang tersakiti akan dikabulkan doanya. Setiap apa yang diberikan atau dilakukan oleh suaminya sulit untuk disyukuri oleh mereka. Yang ada hanya mengeluh,mengeluh, dan mengeluh.

Curhat Dengan Lawan Jenis Bisa Jadi Penyebab Perselingkuhan

Tragisnya, istri bisa saja mendoakan agar rezeki suaminya menjadi seret. Demi merubah pribadi suaminya yang lebih baik lagi.

5. Tak ada dukungan dari istri

Tak Ada Dukungan Dari Istri
Tak Ada Dukungan Dari Istri | via https://www.cermati.com/

Istri yang biasa menjadi pendukung di belakang suaminya, namun kini mereka tidak ada lagi. Di kala kesulitan menghadang, tidak ada orang yang selalu memberikan support lahiriah dan batiniah kepada suami.

Sehingga membuat suami tak ada semangat dalam mengerjakan pekerjaannya. Dan hasilnya berdampak pada finansialnya.

Setelah mengetahui 5 alasan mengapa jika menyakiti hati istri bisa membuat rezeki seret, pasti akan membuat kita sebagai suami menjadi mengintrospeksi diri menjadi pribadi yang lebih baik. Selalu memuliakan dan mengayomi istri kita.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Kebiasaan Yang Harus Dijauhi Oleh Istri Setelah Menikah

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.