3 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pria Saat Menata Rambut

in ,
Kesalahan pria saat menata rambut
Best Hair Gel For Men In India 796x385~1

Berikut adalah 3 kesalahan yang sering dilakukan oleh pria saat menata rambut.

Siapa yang masih beranggapan kalau hanya wanita saja yang boleh rapih-rapi menata rambutnya? Kalau kamu demikian, maka kamu bisa dikatakan hidup di zaman yang salah.

Karena faktanya pria juga boleh banget menata atau mempersolek tatanan rambutnya. Tapi memang, dibanding wanita. Pria adalah yang paling sering melakukan banyak kekeliruan ketika menata rambutnya.

Atau dengan kata lain, maksudnya ingin bergaya keren malah ujung-ujungnya “acakadut”.

Nah apabila kamu adalah salah satu pria / cowok yang masih mengalami ini, yuk langsung saja simak 3 kesalahan yang sering dilakukan oleh pria saat menata rambut berikut sekaligus, dengan solusinya.

1. Sering Keramas dan Menggunakan Kondisioner

Shampoo For Men
Jangan keseringan pakai sampo! | 365 Gorgeous

Kesalahan yang sering dilakukan oleh pria saat menata rambut yang pertama, adalah banyak banget yang sering keramas dan menggunakan kondisioner.

Keramas menggunakan shampo ketika mandi memang segar dan seluruh debu / kuman di rambut menjadi hilang. Menggunakan kondisoner juga bagus agar rambut tidak terlihat dan terasa kering.

ARTIKEL TERKAIT •
Ladies, Jangan Jadikan Laki-Laki Ini Sebagai Pasangan Kamu

Kedua fungsi tersebut memang bagus. Tapi faktanya di saat yang sama, merugikan rambut kita juga loh. Jadi kalau sering melakukan hal ini, pertama kulit rambut bisa gampang iritasi.

Dan kalau sudah iritasi, minyak alami rambut menjadi berkurang. Dan kalau minyak alami sudah berkurang banyak, maka rmabut pun jadi gampang kering.

2. Menggunakan Hair Spray di Pertengahan

Best Hairspray For Men Featured Image Final
Gunakan hairspray setelah selesai menata rambut oke? | Balding Beards

Kita sering banget melihat atau bahkan melakukan sesi hair spray atau semprot rambut bukan? Nah kalau kita perhatikan, banyak orang dan bahkan kita sendiri yang melakukannya di urutan terakhir.

Dan faktanya, hal tersebut adalah urutan yang benar. Karena, apabila kita menggunakannya di tengah-tengah atau sebelum seluruh sesi tata rambut selesai. Hal ini akan membuat rambut menjadi kaku dan susah untuk diatur.

Kalau wanita pasti sudah tahu akan hal ini. Sayang bagi kita yang pria, kita masih suka melakukan kesalahannya.

3. Bolak-Balik Atur Ulang Rambut

Gettyimages 140872507 57f42b975f9b586c353ea4d5
Sisir terus biar tamvan | LiveAbout

Dan inilah kesalahan yang paling sering dilakukan oleh banyak pria saat menata rambut. Padahal setelah mandi, kita sudah menyisir rambut dengan sangat rapih dan gaya yang pasa.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Tanda Fix Si Pria Sedang Menggebet Kita Banget

Tapi belum 15 menit, kita sudah menyisir ulang lagi bahkan, menggunakan “sisir telapak tangan”. Dan hal ini dilanjutkan lagi setiap 5-10 menit berikutnya. Well, apabila masih melakukan ini please hentikan deh.

Karena kebiasaan seperti ini, justru akan merusak keindahan gaya rambut yang telah dibuat sebelumnya tersebut. Kalau sudah diatur, biarkan saja nanti dia akan mengembang indah dengan sendirinya.

Itulah tadi 3 kesalahan yang sering dilakukan oleh pria ketika menata rambut. Dari 3 kesalahan ini, yang manakah yang kamu sering lakukan?

Berikan Nilai Untuk Konten ini