5 Kunci Memiliki Keluarga Bahagia

in , ,
5 Kunci Memiliki Keluarga Bahagia http://www.perumahansyariahngawi.com/
5 Kunci Memiliki Keluarga Bahagia http://www.perumahansyariahngawi.com/

bebaspedia.com – Keluarga memang selalu menjadi prioritas dan hal utama dalam hidup seseorang. Bila kamu mengetahui salah satu dari anggota keluarga yang tidak nyaman di rumah, kamu perlu waspada, karena bisa jadi kebahagiaan dalam keluarga sedang dalam masalah.

Kunci mencapai keluarga bahagia adalah menciptakan rasa nyaman satu sama lain. Kenyamanan merupakan kebutuhkan mendasar bagi setiap manusia. Begitu pula dalam keluarga, semakin nyaman anggota keluarga dalam rumah, maka semakin tinggi pula tingkat bahagia yang dicapai.

Ingin tahu memiliki keluarga bahagia?

Kini lihatlah bagaimana anggota keluarga, apakah mereka benar-benar nyaman di rumah? Lihatlah suami, anak-anak dan istri. Karena kSebahagiaan di keluarga memang akan selalu dicari. Sebab dengan keluarga yang bahagia, seseorang atau pasangan akan ikut juga berbahagia. Kebahagiaan keluarga memang selalu berkorelasi dengan kebahagiaan diri

Sering Disalahpaham, Ini 4 Cara Mudah Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Bahagia

Berikut 5 Kunci keluarga bahagia

1. Prioritaskan pernikahan

Img 0845 1521447451 828x552 5bc948bf6ddcae087c2d6236
Prioritaskan pernikahan www.kompasiana.com

Memberikan waktu kepada anak memang lah baik, terutama seorang istri dengan hadirnya seorang anak. Namu, kamu jangan lupa untuk memproritaskan pernikahanmu dengan pasangan, menyediakan waktu khusus untuk dihabiskan berdua dengan pasangan. Ini adalah kunci hubungan keluarga sejati, sehinga kebahagia pernikahan kamu dan pasangan tidaklah mengalami penurunan.

ARTIKEL TERKAIT •
Awalnya Kenalan di Fb, Gadis 13 Tahun Ini Menikah Dengan Duda 41 Tahun

5 Tanda Kamu Sudah Siap Menikah Usia Muda

2. Saling bertukar cerita

C3441d997cb8d50a85d788d871e9b9e6
Saling bertukar cerita www.tehsariwangi.com

Penting saling bertukar cerita, hindari adanya rahasia, latih anak-anak untuk terbiasa jujur dengan orangtuanya. Bila salah satu anggota keluarga tidak mau terbuka atau menceritakan masalahnya, kamu harus waspada dan harus coba untuk mendekati mereka dan bicara dari hati ke hati. 

5 Tips Menjadi Pendegar yang Baik

Jangan buat mereka takut karena kemarahan kamu. Kunci keluarga bahagia adalah cerminan dari komunikasi terbuka, saling menerima, komitmen, dan kasih sayang.

3. Menghabiskan waktu bersama

Family Photo 12 2011
Family Photo www.hipwee.com

Mengapa kegiatan bersama keluarga begitu penting? Karena dengan menghabiskan waktu bersama akan mampu meningkatkan hubungan dan ikatan batin antar anggota keluarga.

Ingin Hubungan Kamu Langgeng? Ketahui 5 Bahasa Cinta Ini

Dengan menyempatkan waktu seperti bermain bersama, kamu juga akan membuka kesempatan untuk mendapatkan perhatian dan komunikasi yang baik dari pasangan dan anak-anak.

4. Hindari perdebatan di depan anak-anak

Broken Home
Hindari perdebatan di depan anak-anak denfian6.wordpress.com

Nada yang tinggi saat kita berdebat dengan pasangan memang sangat berbahaya jika dilakukan didepan anak. Apa lagi berdebat sering kali membawa pikiran negatif, ada kata-kata yang kurang pantas untuk didengar olah anak-anak. Maka hindarilah perdebatan didepan anak-anak.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Masalah Yang Orang Bertubuh Pendek Sering Alami

5 Kegiatan Bersama Anak Saat Self Isolation Hingga Virus Corona Mereda

Usahakan untuk menjauh dari anak-anak, misalnya di dalam kamar kita. Jika kemudian anak-anak ternyata tidak sengaja melihatnya, segeralah minta maaf dan katakan bahwa keadaan sudah membaik seperti biasanya.

5. Selalu mengungkapkan kasih sayang

Pola Asuh Anak 1
Pola Asuh Anak www.kaliandanews.com

Kunci keluarga bahagia yang terakhir adalah mengungkapkan rasa kasih syang kepada keluarga. Bila kamu susah untuk mengatakan ‘Aku mencintaimu’ Maka berikanlah pelukan dan ciuman untuk anggota keluargamu.

Demi keharmonisan keluarga, hal sederhana ini bisa mempererat hubungan cinta kasih dan perhatian kepada keluarga.

Ini Hal Yang Bisa Diajarkan Kepada Buah Hati Kamu Tentang Kebaikan

Menjalani kehidupan berumah tangga memang tidak mudah, pastinya setiap keluarga akan menemukan batu-batu kerikil atau permasalah yang muncul. Namun, kamu harus bisa mengurangi hal tersebut sebelum terjadi.

Itulah penjelasan diatas mengenai 5 kunci memiliki keluarga bahagia. Semoga bermafaat.

baca juga

ARTIKEL TERKAIT •
Dampak Berbahaya Orang Tua Sering Melarang Anak

Berikan Nilai Untuk Konten ini