5 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Dengan Ramuan Alami

in ,
cara cepat menumbuhkan rambut
sehatq.com

Cara cepat menumbuhkan rambut-Rambut merupakan mahkota alami bagi setiap orang khususnya perempuan. Dengan rambut yang sehat, terawat, bebas dari kerontok, ketombe, kusam dan bercabang merupakan dambaan bagi semua orang.

Tips cepat menumbuhkan rambut

Adapun bahan alami tersebut adalah sebagai berikut:

1. Minyak Kemiri

Dari zaman ke zaman hingga sekarang minyak kemiri sudah dikenal sangat bermanfaatnya untuk menumbuhkan rambut.

Nutrisi yang terkandung di dalam kemiri dipercaya bisa menguatkan akar rambut, merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut makin hitam berkilau.

2. Santan Kelapa

Selanjutnya bahan alami yang kedua ini, juga dikenal sangat bagus manfaatnya untuk menumbuhkan rambut ialah santan kelapa.

Nutrisi yang terkandung di dalam santan, bukan hanya bermanfaat menumbuhkan rambut melainkan juga bermanfaat menghaluskan, menguatkan dan membuat rambut makin hitam berkilau.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun juga sangat dikenal sebagai produk kecantikan. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, melainkan karena tingginya kandungan vitamin E yang ada pada minyak zaitun.

Nah, mengunakan secara rutin minyak zaitun di rambut dan kulit kepala, dengan cara mengoleskannya maka perlahan-lahan daerah di kepalamu yang botak akan kembali ditumbuhi rambut.

4. Teh basi

Selanjutnya iyalah teh basi, dalam dunia agriculture mempunyai peran sebagai pupuk kompos yang efektif untuk meningkatkan kesuburan tanah. Efek subur inilah yang bila kamu terapkan pada kulit kepala juga akan berfungsi untuk menyuburkan rambut kamu.

Siapkan teh terlebih dahulu dan biarkan menjadi basi selama 3 hari. Setelah itu, aplikasi-kan teh basi tersebut pada semua bagian kulit kepalamu, terutama di daerah yang botak.

5. Menggunakan jeruk nipis

Kaya akan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis sangat berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut di kepala. Selain itu, jeruk nipis juga dipercaya mampu menghilangkan ketombe yang seringkali menjadi penyebab rambut rontok.

Cara mengunakanya cukup ambillah beberapa tetes jeruk nipis dan campurkan dengan sedikit air bersih. Lalu oleskan pada rambut dan kulit kepalamu secara merata, terutama pada daerah yang botak. Diamkan beberapa saat lalu bersihkan.

Jika cara alami diatas ternyata kurang efektif merangsang pertumbuhan rambut yang botak, kau bisa mengunakan produk yang telah dibuat khusus untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Namun harus dipertimbangkan juga. Karena tidak semua produk penumbuh rambut itu 100% alami. 

Mulailah memperhatikan penampilan mulai dari merawat diri mengurus rambut hingga seluruh anggota tubuh lainnya.

Nah, itulah 5 cara cepat untuk memumbuhkan rambut secara alami, selamat mencoba.

Berikan Nilai Untuk Konten ini