Daftar Barang Yang Seharusnya Tidak Kamu Letakkan di Kamar Mandi

in
Barang Yang Tidak Boleh Diletakkan Di Kamar Mandi
Barang Yang Tidak Boleh Diletakkan Di Kamar Mandi

Kamar mandi adalah tempat untuk membersihkan diri. Terdapat banyak barang yang berada di sana. Mulai dari sikat gigi dan handuk. Akan tetapi kenyataannya sikat gigi dan handuk tidak dianjurkan untuk diletakkan di kamar mandi.

Mulai dari alasan menjadi tempat berkumpulnya bakteri atau kuman atau alasan tidak enak dipandang karena letaknya yang berantakan.

Selain sikat gigi dan handuk, ternyata ada beberapa barang lagi yang seharusnya tidak kamu letakkan di kamar mandi. Apa saja itu?

1. Handuk

Handuk
Handuk | via https://www.klikdokter.com/

Kamar mandi merupakan tempat yang baik bagi perkembangan jamur dan lumut. Dan handuk itu sangat rentan terkena jamur dan lumut. Nggak ada salahnya sesekali menggantung handuk di dalam kamar mandi, namun kamu mesti menggantinya tiap seminggu sekali.

Bakteri juga bisa menghigapi handuk yang basah, hingga lama kelamaan membuat rambut lembap dan berbau apek.

Sering Makan Mi Instan? Siap-Siap Hadapi Dampak Kesehatan Menegerikan Ini!

Kamu bisa meletakkan handuk yang langsung berpapasan dengan sinar matahari, agar kuman atau bakteri yang ada pada handuk bisa mati.

ARTIKEL TERKAIT •
8 Hal Yang Tidak Boleh Dibicarakan Dengan Pasangan Kamu

2. Perhiasan

Kamar Mandi
Perhiasan | via https://kupang.tribunnews.com/

Perhiasan seperti gelang, cincin, atau kalung bisa memudar atau ternodai akibat dari kelembapan kamar mandi. Itulah menjadi alasan mengapa orang-orang menyimpan kotak perhiasan di dalam meja rias atau lemari, karena udaranya yang sejuk.

Dan terkadang ketika kita melepas perhiasan untuk mandi, kita sering meninggalkannya begitu saja. Alhasil perhiasan akan dibiarkan begitu saja selama berhari-hari.

3. Sikat gigi

Sikat Gigi
Sikat Gigi | via https://bobo.grid.id/

Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada tahun 2020 di Manchester University di Inggris menyatakan bahwa sikat gigi yang dibiarkan di kamar mandi dapat menyimpan lebih dari 10 juta bakteri.

Bakteri itu timbul bisa dari kloset atau wc, ketika kita tidak menutupnya, bakteri dapat terbang kemana-mana. Supaya sikat gigi bersih dari bakteri, dianjurkan setelah menggunakannya bilas dan keringkan sikat gigi tersebut.

Walaupun Sangat Haus, Jangan Sampai Meneguk Minuman Dengan Cepat Dan Banyak

Jika kamu tetap meletakkanya di kamar mandi, tutup rapatlah kloset atau wc agar kateri yang ada di sana tidak hinggap pada sikat gigi mu.

ARTIKEL TERKAIT •
Sebagai Istri Jangan Pernah Lakukan Hal Ini Terhadap Suamimu

4. Parfum

Parfum
Parfum | via https://www.cnnindonesia.com/

Parfum dan panas jangan sampai dibiarkan berbaur. Seorang ahli parfum mengungkapkan kalau fluktuasi suhu bisa menyebabkan parfum menjadi hancur. Hal inilah yang menyebabkan parfum yang diletakkan di kamar mandi aromanya menjadi tidak enak untuk dicium.

5. Peralatan elektronik

Peralatan Elektronik
Peralatan Elektronik | via https://www.suara.com/

Nggak sedikit orang yang sering membawa ponselnya ke kamar mandi. Entah itu untuk bernyanyi atau teman di saat buang air besar. Namun ternyata kelembapan pada kamar mandi bis membuat ponsel rusak loh.

Awan Pembunuh Pada Segitiga Bermuda

Kalau ingin mendengar lagu saat sedang mandi, dianjurkan untuk menggunakan ponsel dengan pengeras suara yang tahan air. Karena telah banyak tersedia ponsel yang tahan air serta dirancang untuk melawan kelembapan.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.