5 Tips Belajar Bahasa Inggris Melalui Google Translate

in
Google Translate

Zaman sekarang kemampuan untuk berbahasa Inggris tidak hganya sebagai “skil spesial”, tapi sudah menjadi skill yang harus dimiliki oleh seseorang. Berkat kemajuan zaman membuat bahasa Inggris memang diperlukan untuk menunjang karir ataupun pendidikan.

Nah, nyatanya belajar bahasa Inggris itu tidak susah dan juga murah kok. Kamu bisa menggunakan media apapun termasuk Google Translate. Meskipun, Google Translate dianggap belum maksimal dalam mengartikan bahasa, masih banyak kesalahan yang membuat grammarnya kacau. Namun, kamu bisa mensiasatinya dengan 5 tips dan trick belajar bahasa Inggris melalui Google Translate seperti berikut.

1.Mulai Sekarang Latih Untuk Membaca Arti dan Definisi Dalam Bahasa Inggris Saja


Jika kamu teliti saat mentranslate sebuah kata di Google Translate, dirimu akan menemukan definisi arti dari kata yang diartikan dalam bahasa Inggris.

Misalnya nih, kamu ingin mentranslate kata “smart”, pada Google Translate akan muncul definisi “having or showing a quick-witted intelligence”. Nah, definisi inilah yang dapat membuatmu memahami bahasa Inggris untuk lebih dalam lagi per katanya. Jadi, kamu akan benar-benar memahami maksud dari sebuah kata dalam bahasa Inggris,

2. Baca Juga Cara Penggunaan Katanya


Belajar Bahasa Inggris Pakai Google Min 1

Nah dalam Google Translate, juga disediakan fitur contoh penggunaan kata. Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk melatih dirimu merangkai kata untuk menjadi sebuah kalimat yang benar. Jadi, kamu bakal mengetahui penggunaan kata tersebut sehingga dapat menjadi kalimat yang baik dan benar.

3. Jangan pernah terjemahkan satu halaman full, Tapi Terjemahkan Per Kata


Belajar Bahasa Inggris Pakai Google 1 Min 1

Nah, ini kebiasaanya orang pemalas. Mereka biasanya suka yang instan, padahal di dunia ini tidak ada yang instan. Nah, dalam belajar bahasa Inggris pun kamu juga tidak bisa instan.

Kamu harus mulai terlatih mengartikan bahasa Inggris per kata bukan per halaman, per paragraf atau per kalimat. Dengan mengartikan per kata, kamu akan menambah kosa kata bahasa Inggris kamu.

4. Pelajari Juga Sinonimnya!


Kata-kata dalam Bahasa Inggris sendiri juga memiliki sinonim. Nah, kamu juga harus memahami sinonimnya supaya pembendaharaan katamu makin kaya. Google Translate sendiri pun juga sudah menyiapkan fitur sinonim di platformnya.

5. Coba Dengarkan Suara Mbak Google Untuk Menambah pronunciation Kamu


Belajar Bahasa Inggris Pakai Google 1 Min

Ternyata suara dari Mbak Google bisa kamu manfaatkan untuk belajar bahasa Inggris loh. Google Translate memiliki fitur audio yang bisa kamu manfaatkan untuk memperkuat pronunciation kamu .

Bagikan Jika Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Mentor

Channabeck Sutansyah

Editor in Chief di Bebaspedia. Harvest Moon menjadi game pertama dan terfavorit yang pernah sama mainkan.