Jenis Olahraga Bikin Wanita Cepat Langsing

in ,
Jenis Olahraga Bikin Wanita Cepat Langsing
Jenis Olahraga Bikin Wanita Cepat Langsing

Memiliki tubuh langsing dan bugar menjadi impian setiap orang apalagi bagi wanita, berbagai cara dilakukan untuk mewujudkannya, hal ini bukan hal yang mustahil untuk dilakukan.

Karena ada berbagai macam olahraga yang bisa membuat tubuh kita cepat langsing, simak ya cara berikut ini.

Pilates

Ini adalah versi modern dari yoga. Pilates menggunakan teknik pernapasan yang teratur, sekaligus melatih keseimbangan tubuh. Dengan begitu tubuh lebih dapat berkosentrasi dan mengontrol kekuatan otot, olahraga yang satu ini memang cenderung lambat, namun dapat mendetoks tubuh secara sempurna

Pilates dipercaya sebagai olahraga yang bisa memperbaiki bentuk tubuh, bahkan bisa membuat perut menjadi rata loh, kelebihan dari pilates adalah nggak membutuhkan alat bantu, hanya membutuhkan sebuah matras saja.

Namun, jangan asal memilih matras, selain nyaman, pilihlah yang lebih tebal dari matras yoga, selain itu pilih bahan lembut, namun tidak licin.

Yoga

Satu hal yang menarik dalam yoga adalah proses pembakaran lemak yang makimal, tentunya didukung dengan gerakan dan teknik pernapasan yang tepat. Bahkan dengan gerakan yoga yang sederhana saja konon dapat membakar 200 sampai 540 kalori dalam 1 jam loh.

Supaya olahraga yoga makin maksimal, tentunya harus pilih pakaian yang tepat. Salah satu outfit yang selalu digunakan adalah legging. Pilihlah legging yang nyaman dan elastis. Agar tubuh tetap nyaman saat bergerak. Perhatikan juga bahannya, pilih lah yang dingin dan lembut, ini akan membuat kulitmu lebih nggak mudah berkeringat.

Berenang

Berenang menjadi alternatif olahraga yang bisa dilakukan untuk mewujudkan tubuh langsing. Berenang bisa membakar kalori dan menurunkan berat badan dengan cepat. Dalam waktu 60 menit dengan berenang secara rutin mampu membakar 500-700 kalori.

Nggak cuma itu saja, berenang juga bisa membuat tubuh menjadi lebih lentur. Usahakan berenang secara rutin agar memberikan hasil maksimal. Agar olahraga berenang menjadi lebih lancar dan efektif, tetap perhatikan pakaian renang yang tepat. Pilihlah yang elastis dan ringan.

Jogging

Dengan melakukan secara rutin, lari dapat menurunkan lemak dan berat badan dalam tubuh. Hal ini karena lemah di tubuh hanya dapat hilang dengan aktivitas aerobik. Bahkan jogging dipercaya sebagai olahraga yang dapat membakar kalori dengan cepat.

Namun perlu diingat kita nggak boleh terburu-buru. Lakukan secara perlahan dan rutin. Tambahkan intensitas berlari setiap harinya. Misalnya jongging sepanjang 1 km, selanjutnya bisa terus untuk ditambah secara berkala.

Agar tetap aman saat jogging, pastikan memilih sepatu yang memang dikhususkan untuk jogging. Usahakan untuk memilih sepatu yang sesuai untuk jogging yang dilengkapi dengan bantalan kaki empuk. pilih juga sepatu yang memiliki sirkulasi udara yang baik, dengan begitu kakimu dapat bernafas dan bebas gerah.

Avatar

Written by Bayu Pamungkas