Ini 4 Manfaat Makan Udang Untuk Bayi

in ,
Ini 4 Manfaat Makan Udang Untuk Bayi
Ini 4 Manfaat Makan Udang Untuk Bayi

Memasuki usia enam bulan, pertumbuhan dan perkembangan bayi yang mulai mengonsumsi makanan padat.

Pada saat itulah bayi mulai belajar mengenal rasa dari makanan yang kamu berikan. Tidak cuma enak, kamu juga harus mengutamakan makanan yang kaya nutrisi untuk tumbuh kembangnya.

Salah satu makanan yang banyak nutrisi yang dibutuhkan si kecil saat masa pertumbuhan adalah udang. Namun, kamu juga harus memerhatikan reaksi alergi.

Udang adalah jenis seafood atau makanan laut yang populer 

Udang merupakan salah satu makanan laut yang kaya nutrisi. Dalam 85 gram udang matang, terkandung 84 kalori dan 20 gram protein. Tidak hanya itu, udang juga mengandung banyak mineral penting yang bermanfaat bagi perkembangan bayi, antara lain kalsium, magnesium, fosfor, kalium, dan zinc.

1. Mendukung pembentukan sel tubuh

Ai3qseadum5ixuhgyeu4
Ini 4 Manfaat Makan Udang Untuk Bayi |blokbojonegoro

Udang jika dikonsumsi dalam batas wajar, memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah membantu pembentukan sel-sel baru dalam tubuh.

Namun jika dikonsumsi terlalu banyak, udang dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, misalnya kenaikan kadar kolesterol di dalam darah.

ARTIKEL TERKAIT •
Orang Lapar Jadi Mudah Marah dan Tersinggung? Ini Alasannya

2. Dapat menyehatkan jantung

21. Ibu Cari Tahu Begini Gejala Neutropenia Pada Bayi 1 1
Ini 4 Manfaat Makan Udang Untuk Bayi |halodoc

Sama seperti ikan, udang juga merupakan makanan laut yang kaya akan asam lemak omega-3 dan omega-6. Kedua nutrisi ini berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung jantung.

3. Mendukung pertumbuhan tulang dan gigi

Ayah Dan Bunda Ini Yang Diperlukan Bayi Saat Tumbuh Gigi Alodokter 1
Ini 4 Manfaat Makan Udang Untuk Bayi |alodokter.com

Bayi terus mengalami pertumbuhan. Kandungan kalsium di dalam udang memenuhi kebutuhan nutrisi pada sikecil dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kalsium dan Vitamin D yang ada pada udang akan membantu pertumbuhan tulang bayi yang kuat.

4. Mendukung perkembangan otak

090726500 1535355202 Ingin Tulang Si Kecil Kuat Berikan Buah Buahan Ini By Africa Studio Shutterstock
Ini 4 Manfaat Makan Udang Untuk Bayi |klikdokter

Udang mengandung asam lemak omega 3 yang dapat berperan untuk menjaga perkembangan otak bayi agar tumbuh dengan sempurna.

Perkembangan otak yang baik akan membantu bayi untuk belajar, Ma. Omega-3 juga membantu meningkatkan sistem imunnya agar ia tidak mudah sakit.


Jadi bagi ibu-ibu, memperhatika pertubuhan dan perkembangan bayi itu sangatlah penting, terutama pada makanan yang dikonsumsinya. baca juga Inilah 5 Jenis Sayuran Yang Mempercepat Tubuh Menjadi Tinggi(Buka di tab peramban baru)

Berikan Nilai Untuk Konten ini