Tips Menambahkan Tinggi Badan Secara Alami

in
Tips Menambahkan Tinggi Badan Secara Alami
Tips Menambahkan Tinggi Badan Secara Alami | Source: brilio.net

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh yang tinggi? Mungkin hampir sebagian banyak orang ingin memiliki tubuh yang tinggi, karena tubuh tinggi adalah tubuh yang ideal. Nah, ada beberapa cara agar tubuh kita tinggi.

Berikut Adalah Cara Menambahkan Tinggi Badan Secara Alami

1. Minum Susu Dengan Kalsium Tinggi

Susu memang cairan yang memiliki protein dan kalsium yang tinggi. Susu sangat bermanfaat untuk dikosumsi untuk membuat tulang agar tetap kuat dan sehat.

Namun, cobalah jangan lupa untuk mencari dan membeli produk susu yang mengandung vitamin D, karena hal itu sangat berguna untuk proses penyerapan kalsium dalam tubuh.

Kalsium sangat berguna untuk menghindari pengeroposan tulang pada anak dan mampu meningkatkan pertumbuhan tulang pada anak.

Untuk anak-anak mengonsumsi susu sebanyak 2 gelas sehari atau setara 500 ml dalam sehari itu sangatlah bagus untuk mempercepat pertumbuhan tinggi badannya.

2. Minum Air Putih

Air putih memang sangat baik untuk kesehatan. Tidak hanya itu, air putih bukan hanya baik untuk kesehatan ginjal saja, namun juga mampu meninggikan badan.

ARTIKEL TERKAIT •
Bagian Pada Buah-Buahan Ini Mengandung Racun

Air putih mampu mempercepat proses penyerapan nutrisi yang kita butuhkan untuk pertumbuhan tinggi badan. Tentunya juga kamu harus tau, ada batas minum air putih dalam sehari.

Jika minum air terlalu sedikit atau minum terlalu banyak itu akan membuat efek negatif pada tubuh kita. Baiknya, air putih diminum 8 gelas atau sama dengan 2 liter air setiap harinya.

3. Mengonsumsi Makanan Berkalsium Tinggi

Mengosumsi makanan yang kaya akan kalsium tentu membuat tubuh kita cepat tinggi. Karena makanan yang tinggi kalsium dapat mempercepat proses pertumbuhan tinggi badan.

Contoh makanan yang kaya akan kalsium adalah, kacang-kacagan, biji-bijian, ikan salmon, sarden, almond, keju dan yogurt.

4. Mengonsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi

Makanan yang tinggi nutrisi juga berperan besar untuk proses pertumbuhan tinggi badan. Makanan ini memiliki banyak protein dan vitamin. Akan lebih baik lagi jika memiliki kalsium juga.

Sawi, biji chia, ubi jalar, buah bit, kacang arab dan blueberry sangat baik dikosumsi, karena memiliki nutrisi yang tinggi. Makanan ini bisa membuat kamu tinggi dan dan menambah berat badan, sehingga kamu memiliki tinggi dan berat badan yang ideal.

ARTIKEL TERKAIT •
Jangan Terlalu Lama Berada di Ruangan Ber-Ac, Jika Tidak Ingin Mengalami Gejala Berikut

5. Beristirahat Yang Cukup

Pada saat kita tidur, tubuh akan mulai memproduksi hormon pertumbuhan. Maka dari itulah, jika kita memiliki jam tidur yang cukup, maka sangat bagus untuk perkembangan tinggi badan kita.

Waktu tidur yang bagus minimal 8 jam sehari, dengan begitu bisa memperlancar produksi hormon pertumbuhan pada tubuh kita.

Berikan Nilai Untuk Konten ini