4 Sekuel Film Ini Ternyata Dibatalkan Secara Mendadak

in
4 Sekuel Film Ini Ternyata Dibatalkan Secara Mendadak
4 Sekuel Film Ini Ternyata Dibatalkan Secara Mendadak | Source: greenscene.co.id

Film yang memiliki sekuel selalu ditunggu-tunggu oleh para penikmat film. Selain ceritanya, yang ditunggu-tunggu adalah kemunculan tokoh baru yang membuat film sekuel selalu ditunggu.

Namun sayangnya, rencana pembuatan sekuel film tidak selalu berjalan mulus, buktinya ada beberapa film yang awalnya direncanakan akan memiliki sekuel justru dibatalkan produksi.

Simak baik-baik, 5 sekuel film yang dibatalkan produksinya.

1. Transformers 7

Dikabarkan Film Transformers sekuel ketujuh akan dirilis Juni 2019 namun mendadak dibatalkan.

Paramount Pictures selaku rumah produksi dari Franchise film robot Transformers tersebut akhirnya memutuskan untuk membatalkan proyek film ini.

Kabar ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat film Transformers: The Last Knight terhitung cukup gagal di box office karena meraup keuntungan paling rendah.

2. World War Z

Sejak film ini dirilis pada tahun 2013, rumor mengenai kemunculan sekuel film World War Z sebenarnya sudah cukup ramai terdengar.

Dikabarkan bahwa pembuatan sekuel film ini akan diproduksi pada bulan Juni 2019. Namun sayangnya hal itu tidak benar-benar jadi kenyataan, dikarenakan Paramount Pictures justru menarik sekuel film ini dari jadwal penayangan film-film buatannya dan memutuskan untuk membatalkannya.

ARTIKEL TERKAIT •
Film Pertama Di Dunia Hanya Berdurasi 46 Detik

Film sekuel ini dikabarkan batal karena masalah biaya produksi film, David Fincher yang bersedia membuat film ini dengan biaya kurang dari 190 juta dolar AS, dianggap masih terlalu tinggi untuk Paramount.

3. The Gold Compas

Diangkat dari novel trilogi anak-anak His Dark Materials, film The Golden Compass awalnya diisukan akan membuat dua sekuel filmnya.

Namun rencana penggarapan dua film tersebut sayangnya harus gagal terlaksana karena menjadi tumbal krisis ekonomi global hollywood kala itu.

Film keluaran New Line Cinema ini mampu mendapatkan keuntungan sebesar 372 juta dolat AS, tetapi hal ini tak membuat sekuelnya tayang di bioskop.

Film ini sempat dikritik pedas dari para kritikus film karena dianggap sangat melenceng dari novelnya. dan dianggap film ini sebagai film terburuk yang diangkat dari novel best seller.

4. Spider-man 4

Karena kesuksesannya film spiderman 3 pada tahun 2007, Sony dan Marvel berencana akan terus menambah sekuel dari film spiderman hingga 8 sekuel.

Namun sayangnya film yang dibintangi Tobay Maguire ini harus berhenti di sekuel tiga saja.

ARTIKEL TERKAIT •
Fakta-fakta Menarik Bumblebee Transformers

Alasannya, pihak Sony terlalu ikut campur dalam rencana yang dibuat Sam Raimi, termasuk salah satunya mengenai karakter Venom yang ingin dimunculkan Sony dalam film.

Berikan Nilai Untuk Konten ini