5 Rekomendasi Film Dengan Plot Twist Keren, Menontonnya Harus Fokus!

in
Shutter Island Serie Tv

Salah satu formula pada konsep cerita yang kerap dipakai agar sebuah film menjadi lebih menarik ialah “plot twist”. Dibandingkan alur cerita yang linear, pencinta film lebih suka pada film dengan efek kejut tak terduga pada alurnya.

Sebut saja Alfred Hitchcock, Christopher Nolan, hingga David Fincher, mereka adalah para sutradara kondang yang kerap menggunakan formula ini.

Nah, berikut kami ulas 5 Rekomendasi Film Dengan Plot Twist yang Keren!

1. Shawshank Redemption (1994)

ShawshankRedemption 1994 Post 1080x607 1080x607 1
Source Image

Film ini diangkat dari novel terlaris Stephen King. Dalam film ini kalian akan mengerti apa yang dimaksud dengan sahabat sejati. Dan film ini merupakan film dengan rating tertinggi di IMDB, yaitu 9,3. Hal ini menjadikan Shawshank Redemtion sebagai film terbaik sepanjang masa.

Film ini disutradarai oleh Frank Darabont dengan latar belakang penjara yang menyeramkan, film ini benar-benar menyihir penonton dengan kecerdasan alurnya.

2. Memento

Memento 0
Source Image

Film ini disutradarai oleh Crhistoper Nolan, seperti kebiasaan Nolan, ia cenderung membuat film dengan cliffhanger, atau setidaknya membuat sang penjahat menang.

ARTIKEL TERKAIT •
Daftar Drama Korea Terbaik Ini Bakal Bikin Kamu Baper

Nah dalam film Memento ini, kalian akan dibingungkan oleh alurnya yang berbelit-belit, menunjukan sudut pandang yang berbeda dan memberikan rasa kebingungan, namun membantu penonton untuk memahami dan berhubungan dengan sang protagonis, kecuali sang protagonis bukanlah protagonis.

Film ini menceritakan seorang pria bernama Leonard Shelby yang menderita kehilangan ingatan setiap lima menit, sejak dua pria menyerang dan membunuh istrinya.

Di akhir film, kalian akan menemukan alur yang tak terduga oleh perburuan Shelby terhadap para pembunuh istrinya.

3. Shutter Island (2010)

Shutter Island Serie Tv
Source Image

Film ini dibintangi oleh Leonardo Di Caprio, berlatar belakang di rumah sakit jiwa di pulau terpencil. Di caprio berperan sebagai seorang Federal U.S Marshall bernama Teddy Daniels.

Ia dengan partnernya menyelidiki tentang hilangnya pasien di sebuah rumah sakit jiwa. Belum jelas dengan penyelidikan yang mereka lakukan di sana, ia dan partnernya justru merasa ada yang tidak beres di rumah sakit jiwa tersebut.

Teddy bersi keras mencari bukti-bukti yang ada di sana, namun selalu ditutup-tutupi oleh pihak rumah sakit. Hingga tiba-tiba ia selalu mendapat halusinasi yang membuat ia meragukan yang mana dunia nyata dan yang mana dunia ilusi.

ARTIKEL TERKAIT •
7 Game Horror Underrated Ini Bikin Nyali Kamu Ciut! Berani Main?

Dalam film ini kalian akan dikacaukan dengan tebakan, siapa yang protagonis dan siapa yang antagonis.

4. Searching (2018)

Searching Commentary 700x500 1
Source Image

Film ini sejatinya memiliki plot yang pasaran, yaitu plot yang sederhana dan umum. Namun mampu digarap brilian oleh Aneesh Chaganty. Film ini bukan cuma membuat penonton menjadi seseorang yang butuh hiburan dengan menonton film, namun film ini akan membuat penonton ikut merasakan apa yang dirasakan oleh sang pemeran utama. Kalian akan dibuat ikut mikir soal masalah yang ada di dalamnya.

Film ini bercerita tentang pencarian, bukan hanya pemeran yang melakukan pencarian tersebut, namun kalian sebagai penonton pun diajak ikut melakukan “pencarian” tersebut. Bisa dibilang, sang sutradara mampu membuat kalian para penonton hadir dalam film ini.

Searching, membuat sang penonton tahu cara mencari rekam jejak digital seseorang dari internet. Film ini pun membuat kalian tahu bagaimana menjadi cerdas di dunia maya.

5. Focus

Focus 20151
Source Image

Film ini menceritakan seorang penipu wanita bernama Jess yang salah memilih korban. Ia berpikir mampu mengakali seorang pria bernama Nicky (Will Smith), namun justru ia yang harus belajar lebih banyak dari Nicky mengenai penipuan, karena rupanya Nicky adalah seorang profesional dalam bidang tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Film Parasite Karya Bong Joon Ho Meraih Oscar, Beberapa Film Karyanya Tak Kalah Seru

Alhasil, Jess memohon untuk dijadikan murid oleh Nicky. Lalu, Nicky pun mengenalkan Jess pada kelompok kriminalnya.

Dari awal, film ini akan menyuguhkan rasa penasaran yang cukup kuat bagi para penonton. Kalian akan membuat sebuah prediksi dan terus menduga-duga di setiap menitnya. Film ini akan menguji daya intelengensi kita terhadap alur cerita berikutnya, namun justru adegan-adegan selanjutnya meruntuhkan apa yang kalian sudah prediksi.

Berikan Nilai Untuk Konten ini