5 Rekomendasi Film Horror Stop Motion Yang Wajib Kamu Tonton

in
5 Rekomendasi Film Horror Stop Motion Yang Wajib Kamu Tonton
5 Rekomendasi Film Horror Stop Motion Yang Wajib Kamu Tonton

Jika biasanya orang-orang hiburan ke ke tempat-tempat yang indah. Namun berbeda dengan pecinta film, biasanya mereka berlibur dan mengisi waktu luangnya memandang layar kaca, mereka rela menghabiskan waktunya untuk menonton film.

Momen menakutkan biasanya selalu dinikmati oleh para pecinta film. Biasanya sebagian besar orang dewasa yang suka menonton film horor.

Namun ada beberapa film horor stop motion yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, karena menampilkan adegan horor yang bisa dibilang seram namun idak terlalu menakutkan.

5 Rekomendasi Film Horror Stop Motion Yang Wajib Kamu Tonton

1. Coraline

Coraline
Coraline | rappler

Film ini bercerita mengenai Coraline Jones, seorang anak perempuan yang baru saja pindah ke kota baru bersama kedua orang tuanya. Coraline sebenarnya tidak punya niat untuk pindah dah meninggalkan teman-temannya. Namun karena itu adalah kemauan kedua orang tuanya, yang membuatnya terpaksa untuk mengikuti kemauan ayah dan ibunya.

Coraline selalu berfikir ayah dan ibunya kurang memperhatikan dan menyayangi dirinya. Pada suatu malam, pintu yang terbuka lebar membawa coraline masuk ke dalam dunia alfternatif, di mana semuanya yang ada di dunia itu terlihat sempurna.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Rekomendasi Film Dengan Plot Twist Keren, Menontonnya Harus Fokus!

Coraline juga bertemu dengan ayah dan ibunya di dunia tersebut. Awalnya Coraline merasa ragu, namun lama kelamaan dia senang dengan dunia alternatif itu. Namun lama kelamaan dunia itu menjadi mimpi buruk bagi Coraline.

2. Frankenweenie

Frankenweenie 1
Frankenweenie | rappler

Ketika anjingnya Sparky, mati dalam sebuah kecelakaan, seorang bocah bernama Victor Frankenstein (Charlie Tahan) menggunakan kecerdasannya untuk membuat mesin yang dapat menghidupkan sahabatnya itu.

Tetapi, ketika Sparky ternyata mampu hidup kembali, Victor dengan susah payah berusaha menutupinya. Ketika rahasianya perlahan mulai diketahui orang dan mengakibatkan terjadinya kekacauan, Victor harus berusaha untuk mengatasi masalah ini sebelum ada yang jadi korban.

3. The Nightmare Before Christmas

The Nightmare Before Christmas
The Nightmare Before Christmas | rappler

Jack Skellington (Chris Sarandon) yang merupakan penghuni Halloween Town merasa bosan dengan penyelenggaraan Halloween yang monoton setiap tahunnya.

Saat sedang berjalan-jalan di hutan, Jack tanpa sengaja menemukan pintu ke Christmas Town. Jack takjub dengan kehidupan di Christmas Town meskipun ia tidak terlalu memahami konsep perayaan Natal.

Jack yang bingung dan salah kaprah akhirnya mengajak para penduduk kotanya untuk mengambil alih Christmas Town agar mereka dapat mencoba untuk membuat perayaan Natal menjadi lebih baik. Tetapi, tindakan Jack justru berujung kekacauan.

ARTIKEL TERKAIT •
Fakta Unik Film Parasite, Scene Pelipat Kotak Pizza Diambil Dari YouTube

4. Corpse Bride

Hasil gambar untuk Corpse Bride
Corpse Bride | rappler

Gugup karena harus menikahi seorang gadis bangsawan bernama Victoria Everglot (Emily Watson), Victor Van Dort (Johnny Depp) pergi berjalan-jalan ke hutan untuk menghapalkan janji pernikahannya. Ketika menemukan sebatang rating yang mencuat dari tanah, Victor menggunakannya untuk berlatih melingkarkan cincin kawinnya.

Tapi, ranting tersebut ternyata adalah jari seorang gadis bernama Emily (Helena Bonham Carter) yang dibunuh dan dikuburkan di hutan. Victor tanpa sadar telah menikahi Emily yang kini bangkit dari kubur.

Tapi, ia sebenarnya memendam perasaan pada Victoria. Victor pun harus mencari cara untuk keluar dari dunia orang mati dan membatalkan pernikahannya dengan Emily.

5. ParaNorman

ParaNorman
ParaNorman | rappler

Norman Babcock (Kodi Smit-McPhee) bisa melihat hantu dan bicara dengan mereka. Tetapi, hanya teman sekolahnya, Neil (Tucker Albrizzi), saja yang percaya ia punya kemampuan itu.

Ketika pamannya yang aneh memberi tahu Norman bahwa ia harus melakukan sebuah ritual penting demi keamanan kota mereka, ia memutuskan untuk melakukannya.

Tetapi, ketika sesuatu yang tak direncanakan terjadi, kota mereka pun kembali berada di bawah kutukan seorang penyihir, dan zombie pun bangkit serta berkeliaran di kota.

ARTIKEL TERKAIT •
Anti JumpScare! 10 Rekomendasi film horror tema halloween yang cocok ditonton bareng keluarga

Hanya Norman yang dapat menghentikan kutukan ini, dan mengungkap rahasia pahit di balik teror yang telah lama menghantui kota Blithe Hollow.

Berikan Nilai Untuk Konten ini