Fakta-fakta Menarik Bumblebee Transformers

in
7 Fakta Menarik Bumblebee Transformers
7 Fakta Menarik Bumblebee Transformers

Siapa sih yang tidak tau Bumblebee, mobil kuning yang terkenal dengan sifatnya yang lucu ini adalah wakil dari Optimus Prime, ada fakta-fakta yang harus kamu tau untuk mengenal lebih dekat dengan si kuning ini.

Sempat bikin Hasbro rebutan nama

Hasbro sempat kehilangan hak dagang atas nama Bumblebee pada tahun 2002 yang membuat mereka memunculkan Hot Shot di kartun tahun 2002 Transformers: Armada!

Punya 8 wujud mobil

Saat ini Bumblebee populer sebagai Chevrolet Camaro dan mobil VW Beetle, tapi ia masih punya 6 varian mobil yangberbeda loh. Ia sempat menjadi AMC Pacer, Suzuki Swift Sport, mobil polisi supermini, Chyrsler ME412, Ubana 500, dan Deluxe sebagai Goldbug.

Mobilnya lebih laku dari Optimus

Saat generasi pertama Transformers muncul, selama delapan tahun perjalanannya Bumblebee merupakan mainan paling laku. Salah satu prestasinya adalah menjadi satu-satunya mainan Autobot yang masih laku terjual di tahun 1986 sdari kemunculannya di tahun 1984.

Pernah jadi pemimpin Autobot

Saat Optimus Prime mengorbankan diri di penghujung Predacons Rising, dalam Transformers: Robots in Disguise pada tahun 2015 Bumblebee sempat menjadi pemimpin Autobot dalam menghentikan tahanan Decepticons sampai Optimus Prime kembali.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Film Animasi Buatan Pixar Terburuk

Menghidupkan kembali mobil Chevrolet Camaro

Di awal versi film Michael Bay, Bumblebee adalah Chevrolet Camaro tahun 1976, sampai ia dimodernisasi. Padahal, Camaro diberhentikan produksinya pada tahun 2002 dan design di tahun 2007 hanya konsep semata, sampai muncul di tahun 2009.

Penjualan mobil yang diwakili Bumblebee tersebut laku sebanyak 140.000 unit pada 2 tahun pertama peluncuran ulangnya.

Hilang di Beast Wars

Di tahun 2005 Hasbro masih memperjuangkan nama Bumblebee, sehingga ia tidak sempat untuk muncul di dalam serial Bast Wars yang populer.

Pernah mati

Dalam kolaborasi Transformes bersama G.I Joe dalam karya G.I Joe vs Transformes: The Art of War, Bumblebee dihancurkan oleh tokoh Serpent O.R, android yang memiliki pengetahuan para manusia hebat dan juga ingatan Megatron.

Berikan Nilai Untuk Konten ini