Inilah Urutan 5 Klan Terkuat di Anime Naruto, No 1 Gak Nyangka

in
Daftar Clan Terkuat Di Anime Naruto
Daftar Clan Terkuat Di Anime Naruto

Naruto adalah serial Anime yang sangat populer, baik itu di Jepang maupun di Indonesia. Alur cerita yang berkisah tentang pertempuran antar sinobi dengan berbagai jutsu-jutsu hebat menghiasi jalan cerita anime yang berjalan selama 15 tahun ini. Dalam dunia sinobi, terdapat yang namanya klan. Lalu, apa saja klan yang tergolong terkuat di anime Naruto?

Klan di anime naruto adalah sebuah kelompok yang berisikan ninja-ninja hebat dengan bermacam jutsu-jutsu hebat yang mereka miliki, bahkan di dalam clan ada yang namanya jutsu rahasia yang hanya dimiliki oleh klan tertentu.

Setiap anggota klan mewarisi kekuatannya ke generasi selanjutnya, baik itu dari segi jutsu seperti kekkei genkai. Salah satunya adalah klan Hyuuga, yang memiliki mata unik bernama Byakugan. Mata yang dapat mengetahui titik cakra seseorang.

Ternyata Kashin Koji Adalah Clone Jiraiya, Fans Naruto Protes

Dikarenakan adanya perbedaan dari segi kualitas yang membuat mereka saling bersaing. Mereka tak ingin klan mereka dianggap rendah atau menderita kekalahan atas klan lain. Dengan banyaknya anggota klan yang ada di anime Naruto, berikut adalah daftar urutan klan terkuat di anime naruto.

ARTIKEL TERKAIT •
Pembahasan Death Note One-shot, Kira Baru Tak Ingin Membunuh?

Daftar urutan klan terkuat di anime Naruto

#5 Klan Hyuuga

Klan Terkuat Di Anime Naruto Hyuuga
Klan Terkuat Di Anime Naruto Hyuuga | https://redeem.duniagames.co.id/

Di urutan ke-5 urutan klan terkuat di anime Naruto adalah klan Hyuuga. Klan Hyuuga memiliki ciri khas pada bagian matanya yang memiliki kemampuan dapat melihat titik cakra seseorang, mata ini bernama Byakugan. Mata Byakugan adalah dojutsu yang diturunkan oleh garis keluarga. Selain itu, mata ini juga tergolong ke jenis jutsu mata terkuat, seperti sama halnya dengan Sharingan ataupun Rinnegan.

Ninja Terkuat Di Anime Naruto Tanpa Dojutsu, Kekuatan Mata

Berkat kemampuan jutsu mata mereka dan ada hubungannya dengan klan Otsutsuki, membuat klan Hyuuga merupakan klan yang sangat dihormati di desa Konoha. Teknik yang terkenal dari klan ini adalah Gentle Fist style taijutsu, dimana mereka akan menyerang titik cakra musuh dengan memanfaatkan mata byakugan mereka.

Selain itu, ada juga teknik bernama Eight Trigrams Sixty-our Palms yang hanya akan dikuasai oleh keluarga inti saja. Namun ternyata Neji yang merupakan bukan bersala dari keluarga inti dapat menguasai jutsu tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Kenali 5 Faktor Anime Berbeda Dari Kartun

#4 Klan Uzumaki

Uzumaki Klan
Uzumaki Klan | via http://www.duniaku.net/

Selanjutnya masih berada di desa Konoha, yaitu Klan Uzumaki. Seperti diketahui klan Uzumaki harus terpaksa dibubarkan karena desa mereka, Uzushiogakure musnah. Klan Uzumaki dikenal sebagai salah satu klan terkuat di anime Naruto, berkat kemampuan yang mereka miliki, yaitu penguasaan chakra dan teknik penyegelan yang luar biasa. Akibat desa mereka yang musnah, membuat mereka harus terpisah dan tinggal di berbagai tempat dengan kondisi dan situasi yang berbeda-beda.

Naruto yang merupakan tokoh utama di anime ini merupakan anak dari Uzumaki Kushina. Kedua orangtua Naruto harus terbunuh karena melindungi anaknya dari serangan kyubi yang saat itu mengamuk di desa Konoha. Alhasil membuat Naruto menjadi seorang jinchuriki Kyubi ketiga setelah, Mito Uzumaki dan Kushina Uzumaki.

Naruto tumbuh dengan bayang-banyang Kyubi di dalam dirinya, dia banyak dijauhi oleh penduduk Konoha. Akan tetapi Naruto terus berusaha membuktikan dirinya untuk diakui oleh penduduk Konoha dengan menjadi Hokage. Selain Naruto, anggota klan Uzumaki yang diketahui adalah Karin dan Nagato.

ARTIKEL TERKAIT •
Game Anime Terbaik Akan Hadir Tahun 2020

#3 Klan Uchiha

Uchiha Klan
Uchiha Klan | via https://digstraksi.com/

Tentu kita sudah tak asing dengan nama Klan Uchiha. Klan Uchiha identik dengan kekuatan mata yang mengerikan, bernama Sharingan dan termasuk ke dalam salah satu klan terkuat di anime Naruto. Kekuatan mata merah mereka yang menyala selalu dianggap sebagai kegelapan, akibatnya pada masa pemerintahan hokage kedua hingga keempat, klan Uchiha selalu dijauhkan dari urusan politik desa.

Kekuatan mata Sharingan bisa meningkat menjadi Mangekyou Sharingan. Kekuatan ini dapat membuat para penggunannya menggunakan jutsu-jutsu hebat, seperti Amaterasu, Susanoo, hingga Tsukoyomi. Pola mata Mangekyou Sharingan tiap anggota klan Uchiha berbeda-beda.

Anggota klan Uchiha yang terkenal adalah Madara, Obito, Itachi, dan Sasuke. Uchiha Madara merupakan anggota klan Uchiha yang memiliki mata Sharingan dan Rinnegan. Bahkan Madara merupakan sinobi yang berhasil meluluh lantahkan persatuan kelima desa sinobi. Sampai akhirnya dia dikhianati oleh zetsu hitam yang memiliki misi tersendiri.

#2 Klan Senju

Klan Senju merupakan salah satu kklan terkuat di anime Naruto dan merupakan musuh bebuyutan klan Uchiha, dengan anggotanya yang populer adalah Butsuma, Hashirama, Tobirama, dan Tsunade. Hashirama bersama dengan Madara adalah orang yang mendirikan desa Konoha. Sampai akhirnya Hashirama menjadi seorang hokage pertama, dan adiknya Tobirama menjad hokage kedua, serta cucu Hashirama, Tsunade menjadi hokage kelima desa Konoha.

ARTIKEL TERKAIT •
Daftar Film Live Action dan Animasi yang Rilis 2020

Efek Terkuat Sel Hashirama Senju Anime Naruto

Selain dikenal sebagai hokage, Hashirama juga dikenal sebagai dewa sinobi. Berkat kemampuan jutsu dan ketrampilan miliknya, yaitu jurus Mokuton. Dia berada satu tapak diatas madara. Bahkan sel miliknya sangat bermanfaat kegunaannya. Seperti Madara yang dapat membangkitkan mata Madara, Orochimaru yang mengimplementasikan sel Hashirama dengan manusia bernama Tenzo (aka Yamato).

#1 Klan Otsutsuki urutan pertama klan terkuat di anime naruto

Otsutsuki Klan
Otsutsuki Klan | via Devianart  EienNoEquinox

Nah untuk urutan pertama urutan klan terkuat di anime Naruto, dipegang oleh klan Otsutsuki. Bisa dibilang Otsutsuki bukanlah manusia, mereka adalah alien. Semua yang berhubungan dengan chakra dan jutsu berawal dari kln Otsutsuki. Kisah nya bermula saat Kaguya mendatangi bumi untuk menanam buah chakra, yang diberi nama pohon Shinju.

Dia berniat menyerap seluruh chakra semua chakra yang ada di bumi sendirian tanpa diketahui anggota klan Otsutsuki lainnya. Anaknya Hagoromo dan Hamura yang mengetahu niat buruk ibunya tersebut berniat menyegel ibunya untuk selamanya.

Anggota Otsutsuki yang ada di anime Naruto, yaitu Kaguya, Hagoromo, Hamura, dan Toneri. Klan Otsutsuki juga adalah nenek moyang dari klan Uchiha, Senju dan Uzumaki.Memang bisa dikatakan klan dewa ini merupakan klan terkuat di anime Naruto.

ARTIKEL TERKAIT •
8 Game Perusak Stik, Favorite Kalian Yang Mana?

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.