Ternyata Kashin Koji Adalah Clone Jiraiya, Fans Naruto Protes

in
Fans Naruto Protes Kashin Koji Adalah Clone Jiraiya
Fans Naruto Protes Kashin Koji Adalah Clone Jiraiya

Akhirnya setelah sekian lama menunggu, Boruto manga chapter 47 akhirnya dirilis juga pada Kamis (18/8/2020). Fakta yang paling ditunggu-tunggu adalah siapa sebenarnya Kashin Koji itu? Sehingga banyak fans anime Boruto menerka-nerka sosok sebenarnya dari salah satu anggota kara tersebut.

Ada yang menyebutnya kalau dia adalah orang yang terinspirasi dengan Jiraiya dan ada juga yang mengiranya kalau dia adalah Jiraiya yang sebenarnya belum mati ketika dicoba dibunuh oleh Pain.

Dan pada chapter 47 kemarin, akhirnya fakta sebenarnya mengenai Kashin Koji akhirnya terkuak. Ia adalah hasil clone atau manusia buatan dari Jiraiya. Akan tetapi fakta tersebut banyak mendapatkan berbagai respon dari penggemar anime Boruto dan Naruto. Mereka melayangkan protes kepada Ukyo Kodachi, selaku pengarang komik Boruto.

Alhasil tagar Jiraiya menjadi trending topik di Twitter sejak Kamis malam hingga saat ini.

Kashin Koji adalah hasil clone Jiraiya

Kashin Koji Adalah Clonje Jiraiya
Kashin Koji Adalah Clonje Jiraiya | via https://www.intipseleb.com/

Tubuh Jigen berhasil dilumpuhkan oleh Kashin Koji, sehingga Isshiki Otsutsuki menampakkan wujud asli dirinya. Pada awalnya, Amado mengakui penciptaan Kashin Koji untuk selesainya misi ini, namun bukan untuk mengalahkannya.

ARTIKEL TERKAIT •
8 Game Perusak Stik, Favorite Kalian Yang Mana?

Mendengar perkataan Amado, perasaan Naruto menjadi emosional, ia merasa memiliki hubungan spesial dengan pria bertopeng yang dilihatnya. Walaupun sama sekali mereka belum pernah bertemu satu sama lain.

Pada scene akhir manga Boruto Chapter 47, Isshiki Otutsuki akhirnya mengungkap sosok Kashin Koji yang sebenarnya dan segera ingin membunuhnya.

“Kini aku mengerti. Amado ingin bergantung padanya, pada kekuatan takdir orang itu, kepada setitik perubahan. Kashin Koji klon dari Jiraiya satu dari tiga Sannin legendaris. Kematianmu di sini, juga telah ditakdirkan kembali di dalam sel tubuhmu,” tutur Ishiki Otsutsuki kepada Kashin Koji.

Banyak fans Naruto yang protes

Fans Protes Keputusan Ukyo Kodachi
Fans Protes Keputusan Ukyo Kodachi | via Twitter

Seperti yang telah kita ketahui, Jiraiya adalah sosok penting dalam hidup Naruto. Dia adalah orang yang paling berjasa dalam kemajuan Naruto sampai akhirnya Naruto berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi seorang Hokage.

Warganet Twitter banyak yang melayangkan protes kepada Ukyo Kodachi agar tidak kembali memunculkan memori akan Jiraiya melalui manusia clone Kashin Koji.

“Naruto udah dibikin sedih, galau, sampe bengong duduk di taman megang eskrim ditemenin Iruka. Bahkan pembaca juga banyak yg sedih pasti pas Jiraiya mati. Eh, idup lagi.. toloooool hahahahhahaha,” tulis akun @AryaNovrianus.

“Rasanya tidak perlu menjadikan Kashin Koji sebagai clone Jiraiya. Ceritanya terasa murah dan klimaksnya kurang terbangun dengan baik. Aku pernah melihat hal serupa seperti ini di anime lain tapi hal itu dilakukan dengan penuh penghormatan dan hati-hati. Sebagai fans Naruto aku berharap Kashin Koji tidah ada,” tulis salah satu pengguna Twitter.

Reaksi positif fans Boruto

Reaksi Positif Fans Boruto
Reaksi Positif Fans Boruto | via Twitter

Disaat banyak fans Naruto yang memprotes, ternyata penggemar Boruto banyak yang memuji jalan cerita dari Boruto chapter 47 ini. Mereka penasaran bagaimana Amado bisa mendapatkan gen milik Jiraiya. Sedangkan ninja sekelas Kabuto saja tidak bisa mendapatkannya.

“demi apa ini chapter ter seru si which’s dimana si isshiki ngasi tau wujid aslinya gitu n suprised gatauknya koji jiraiyaWajah menangis kencang speechless si,” tulis akun @loveu10000hours.

JIRAIYA AAAAA AAAAAAAAAAA AAAAAAA BODOAMAT CLONE DOANG YANG PENTING MASIH ADA UNSUR JIRAIYANYAAAAA OMG,” tulis akun @floogey.

ARTIKEL TERKAIT •
Inilah Urutan 5 Klan Terkuat di Anime Naruto, No 1 Gak Nyangka

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.