Sedang Ramai Virus Corona, Ini 4 Film Terbaik Bertemakan Virus Mematikan

in
Film Terbaik Tentang Virus Yang Belum Kamu Ketahui
Film Terbaik Tentang Virus Yang Belum Kamu Ketahui

Awal tahun sedang ramai pembahasan virus dan tak ada hentinya, peristiwa tentang virus ini mengingatkan banyak orang akan film-film yang memiliki konsep yang sama yang terjadi di bulan ini, yaitu berkaitan dengan virus.

Simak ya film-film terbaik yang belum diketahui banyak orang.

1. Carrier

Film garapan Alex dan David Pastor ini tak kalah menarik. Pasalnya, menceritakan kisah perjalanan 4 anak muda bersahabat yang diperankan Danny, Brian, Bobby, dan Kate dalam rangka menyelamatkan diri ke sebuah kota bernama Turle Bay.

Kota Turle Bay telah terinfeksi virus mematikan. Namun ditengah perjalanan, 4 sahabat itu menemukan kondisi suram ketika melihat sebuah mobil yang dikendarai seorang pria bernama Frank dan anaknya, Jodie yang mengalami kehabisan bensin dan meminta untuk membagi sedikit bensin.

Dalam kondisi itu, mereka dikagetkan oleh anaknya yang memakai masker, yang merupakan salah satu tanda orang yang sudah terinfeksi.

Tentu saja membuat mereka kabur dan meninggalkan mobil tersebut. Namun beberapa kejadian memaksa mereka untuk kembali ke mobil tadi, dan akhirnya memutuskan untuk pergi bersama dalam satu mobil.

ARTIKEL TERKAIT •
Hewan Ini Disebut Bisa Membantu Mengatasi Covid-19 Pada Manusia

Film ini sangat mencuri perhatian penonton, bukan karena penyeberan virus mematikan, melainkan saat keempat sahabat itu menghadapi bahaya selama 4 hari dalam kondisi perpecahan. Saat itu, sisi gelap manusia sangat mempengaruhi kondisi psikologis.

Pada akhirnya mereka dilanda saling curiga satu dengan lainnya, karena kecemasan setelah tertular virus mematikan, di sinilah emosional penonton diaduk-aduk karena Danny harus memilih hidup atau memilih bersama kakaknya yang sudah terjangkit virus mematikan.

2. Contagion

Film ini bergenre Thriller drama yang dirilis pada 8 September 2011.

Contagion secara harfiah memiliki arti penularan, film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Beth Emhoff yang mengalami demam usai kembali dari perjalanan bisnis dari Hongkong.

Awalnya demam itu dianggap biasa saja, namun ia harus menjalani perawatan di UGD hingga pada akhirnya berujung pada kematian, tanpa alasan yang jelas.

Tidak hanya dia, banyak korban berjatuhan dengan kasus yang sama, alhasil ketika sudah diteliti ternyata disebabkan penyebaran virus. Mengetahui hal itu dokter pusat pengendalian penyakit Amerika Serikat dan organisasi kesehatan dunia mengambil cepat menyelesaikan masalah tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Fakta Sejarah Unik Antiseptik yang Mungkin belum Kalian Ketahui

3. 28 Days Later

Film yang dirilis pada 27 Juni 2003 silam ini merupakan karya sutradara Danny Boyle serta penulis Alex Garland.

Film ini menceritakan virus misterius yang sulit untuk disembuhkan menyebar di seluruh kawasan Inggris, wabah menyebar setelah seekor simpanse yang terinfeksi kabur dari kandangnya.

Jim mengalami koma, ketika sadar ia mengelilingi Inggris dan tidak menemukan siapapun, hanya melihat tanda-tanda bencana dan bekas kerusakan infrastruktur.

4. The Flu

Film The Flu memiliki nama lain yaitu Gamgi merupakan film asal Korea Selatan.

Film ini menggambarkan bagaimana suasana mencekam tentang pecahnya penyakit mematikan di sebuah kota, dikisahkan virus ini sudah mengisahkan warga Korea Selatan yang berjarak kurang dari 20Km dari Seoul.

Film ini dirilis 15 Agustus 2013. Sekelompok imigran diselundupkan ke dalam kontainer pengiriman barang tujuan akhir di Korea Selatan, namun ada alah satu imigran di dalam kontainer ternjangkit virus, hanya tersisa 1 orang belum mati dalam kontainer tersebut.

Ribuan orang terinfeksi oleh virus mematikan yang membunuh dalam waktu 36 jam.

Berikan Nilai Untuk Konten ini