5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Ragu dalam Mengambil Keputusan

in ,
30345 Hijab Shutterstock
30345 Hijab Shutterstock

Hampir semua orang pernah merasa ragu dan takut dalam mengambil keputusan. Hal ini wajar sebab perasaan tersebut merupakan bagian emosi dari seseorang.

Apapun keputusan yang kamu buat sudah pasti akan berdampak kepada dirimu sendiri. Kamulah yang akan menjalani keputusan tersebut. Tidak perlu ragu untuk menentukan pilihan, tunjukkan kepada mereka bahwa kamu yakin terhadap apa yang kamu pilih.

Alasan Cewek Lebih Memilih Bekerja Setelah Menikah

Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu tidak boleh ragu dalam mengambil keputusan.

1. Belajar untuk mencintai diri sendiri

Ukhti Bacalah Doa Ini Sebelum Memakai Hijab Qtsouaj9mi
Belajar mencintai diri sendiri /muslim.okezone.com

Alasan yang pertama ini, kamu harus belajar mencintai dan menghargai diri sendiri. Setelah keputusan diambil kamu pasti akan berpikir bisa atau tidak? Ini terjadi karena sebelumnya kamu telah memutuskan untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba tantangan baru.

Jika kamu merasa ragu karena kamu tidak yakin dengan potensi yang kamu miliki, maka ini adalah saat yang tepat untuk kamu mencintai diri sendiri. Selalu ingat bahwa kamu memiliki kemampuan yang belum sepenuhnya terlihat. Biarkan dirimu jadi luar biasa dengan potensi yang kamu punya.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Cara Mintak Maaf Secara Dewasa Ketika Berbuat Salah

2. Dengarkan kata hatimu

30345 Hijab Shutterstock
Dengarkan kata hati www.suara.com

Dengarkan apa kata hatimu. ketika kamu sudah mendengarkan pendapat orang lain, Namun kamu masih ragu. Maka, tidak salahnya kamu mendengarkan dirimu sendiri.

Pikirkan apa yang terpenting untuk dirimu. Menyesali keputusan yang telah kamu ambil tentu hanya membuang-buang waktu, apalagi bila menyesalinya seumur hidup. Agar tidak menyesal belakangan, ikuti kata hatimu dalam pengambilan keputusan yang lebih cerdas.

3. Tidak ada yang berkata tidak

6 Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab
www.mocoo.id

Mulailah untuk melihat keadaan yang akan datang dari segala sudut pandang. Setelah itu, tanya dirimu sendiri, keadaan mana yang terbaik bagimu? Selanjutnya, tinggal bagianmu untuk menentukan keputusan apa yang akan kamu pilih.

Apabila kamu sudah yakin dengan keputusanmu dengan menanyakan beberapa pendapat orang lain. Maka, tidak ada alasan lagi untuk diragukan. Meskipun kamu gagal bukan berati itu dapat mendefinisikan siapa dirimu.

4. Gagal belum tentuh salah

Timthumb 1
www.genpi.co

Alasan yang keempat saat kamu mengambil keputusan, hal penting yang harus kamu ingat adalah kegagalan bukan berarti kesalahan. Sebab gagal bisa menjadi sebuah pelajaran berharga demi mencapai keberhasilan. Jadi jangan ragukan keputusan yang telah dibuat meskipun akhirnya kamu gagal.

ARTIKEL TERKAIT •
Ingin Dimaafkan Secara Tulus, Hindari 5 Hal ini

Mantapkan diri untuk menerima segala konsekuensi jika memilih hal tersebut. Dengan adanya hal itu, kamu pasti akan lebih berhati-hati dan tidak gegabah dalam menentukan sebuah pilihan hidup.

5. Ingatlah bahwa kesempatan besar tidak akan datang dua kali

Unnamed 10 1
Unnamed 10 1

Aalasan yang terakhir, ingatlah bahwa kesempatan besar tidak datang dua kali. Maka, kamu perlu memikirkannya secara matang-matang sebelum mengambil keputusan. Hal tersebut pasti akan meminimalisir penyesalan yang mungkin suatu saat bisa terjadi.

kamu dituntut untuk tidak salah dalam memilih sesuatu karena akan menentukan masa depanmu. Maka, buanglah keragu-raguan yang ada di dalam dirimu karena hal tersebut bisa saja menyiksa dirimu. 

Baca juga

5 Alasan Ini Cukup Menjawab Kesedihanmu, Berhenti Mengeluh ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini