Alasan Cewek Lebih Memilih Bekerja Setelah Menikah

in , , , ,
Ilustrasi Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi
Ilustrasi Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi

Istri kerja-bekerja adalah suatu keharusan bagi semua orang, terutama bagi laki-laki yang sudah menikah. Memenuhi kebutuhan keluarga dan keperluan seorang istri adalah tanggung jawab suami sepenuhnya. “Terus kenapa masih banyak istri kerja setelah menikah”? “Kenapa istri nggak di rumah saja”?

Membahas masalah “lebih baik mana, istri kerja atau istri di rumah saja” sebenernya tidak perlu diperdebatkan, semua punyak sisi baiknya tersendiri.

Alasan istri kerja setelah Menikah

Berikut beberapa alasan, kenapa wanita lebih memilih bekerja setelah menikah. yuk langsung kita bahas!

1. Mandiri dalam hal keuangan

7 Tips Mengatur Keuangan Ibu Ibu
Tips Mengatur Keuangan Ibu lifepal.co.id

Menerima nafkah dari suami memang sudah hak seorang istri. Tapi kita akan lebih merasa bebas ketika membelanjakan sebuah barang untuk memenuhi kebutuhan pribadinya.

Apalagi kalau kamu punya keperluan untuk mempercantik diri. Rasanya lebih puas dan tidak perlu merasa tidak enak hati jika menggunakan uang dari suami.

2. Lebih dihargai oleh orang

Kumpulan Wanita Cantik Iran
www.boombastis.com

Kebanyak orang memiliki cara pandang yang berbeda-beda, umunya orang yang memiliki pekerjaan lebih dihargai, kerena dianggap lebih produktif. Apa lagi istri kerja lebih cerdas dan pintar.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Alasan Mengapa Jangan Memaksa Jomblo Untuk Segera Menikah

Nggak Melulu Galau Soal Cinta, Ini 5 Hal Penting Saat Masuk Usia 20an yang Akan Kamu Rasakan

3. Bisa memenuhi fasilitas anak dengan baik

081518200 1491452738 Ibu Dan Anak Perempuan6
Ibu Dan Anak www.liputan6.com

Wanita yang lebih memilih keputusannya untuk bekerja setelah menikah, memiliki pendapatan sendiri membuat seorang perempuan lebih bebas menggunakan uangnya untuk kebutuhan dirinya.

Bahkan untuk kehidupan anaknya yang jauh lebih baik, bisa membiayai sekolah dengan baik, bahkan bisa memberikan jaminan misal asuransi untuk anaknya kelak, bentuk kerja sama yang baik secara finansial dengan suami.

4. Berjaga-jaga dengan segala kondisi buruk

Kasih Ibu Ilustrasi 120301115316 572
Kasih Ibu Ilustrasi www.republika.co.id

Tidak ada tau kedepannya seperti apa, lebih-lebih lagi setelah menikah. Semua wanita tidak pernah mengharapkan sesuatu yang buruk terjadi dalam kehidupannya. Namun kita sebagai manusia sudah diajarkan untuk berikhtiar dan bertawakal atas apapun yang menimpa, termasuk untuk kondisi kondisi yang tidak diinginkan.

Jadi Single Parent? Ini 6 Hal yang Harus Kamu Tau

Untuk itu, beberapa wanita berfikir bahwa hanya bersandar pada suami bukanlah satu hal yang baik. Banyak wanita modern yang sudah berubah sudut pandang. Bahwa, wanita haruslah tetap bisa berdiri tegak walaupun tanpa suami yaitu dengan istri kerja untuk dapat bertahan hidup.

ARTIKEL TERKAIT •
Agar Tidak Kecewa saat Ta'aruf, Lakukan 5 Tips Ini

Sedangkan istri yang memilih dirumah saja juga punya niat baik, agar pendidikan moral anak mungkin bisa lebih tertanam sejak dini dan berasal dari didikan Ibu kandungnya sendiri.

Itulah beberapa alasan kenapa wanita lebih memilih bekerja setelah menikah, atau disebut istri kerja. Semoga bermafaat.

Baca juga

Berikan Nilai Untuk Konten ini