Debat Perdana Cawapres 2024 Akan Digelar 22 Desember

Pada hari Jumat (22/12), Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan debat pertama calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024.

2
0

Pada tanggal 22 Desember, debat pertama cawapres diadakan di JCC Senayan.

Pada hari Jumat (22/12), Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan debat pertama calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: Jadwal dan Tema Debat Capres-Cawapres 2024

Pertemuannya di Jakarta Convention Center (JCC). Keputusan tersebut telah tersepakati dalam pertemuan antara KPU dan Transmedia sebagai penyelenggara media massa.

Rapat tersebut telah terlaksana pada tanggal 17 Desember 2023 dan telah mengkonfirmasi bahwa debat akan berlokasi di JCC, Jakarta pada pukul 19.00 WIB. Komisioner KPU, August Mellaz, menyampaikan salah satu poin kesimpulan rapat tersebut.

Baca Juga: Performa Semua Capres di Debat Pertama Pilpres 2024

Topik Debat Cawapres 2024

657b5142792dd Kolase Para Cawapres 2024 Muhaimin Iskandar Atau Cak Imin Kiri Gibran Rakabuming Raka Tengah Dan Mahfud Md Kanan 1265 711

Topik utama dalam debat pertama cawapres adalah mengenai ekonomi yang berpihak pada rakyat, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan anggaran negara, infrastruktur, dan perkotaan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum bersedia memberikan informasi lebih rinci mengenai debat pertama calon wakil presiden. Mellaz mengatakan bahwa KPU akan memberikan pembaruan informasi pada hari Senin (18/12).

Baca Juga: Pengamat Menilai Debat Capres 2024: Anies Menggurui, Prabowo Blunder, Ganjar Realistis

Pertemuan ini akan melibatkan tiga calon wakil presiden, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD. Meskipun para calon presiden akan hadir, namun hanya calon wakil presiden yang akan mendapatkan kesempatan untuk berbicara.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelenggarakan debat pertama calon presiden pada hari Selasa tanggal 12 Desember. Debat tersebut melibatkan Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Tiga calon presiden sedang berdiskusi mengenai topik-topik terkait pemerintahan, hukum, hak asasi manusia, bekas korupsi, upaya meningkatkan demokrasi, peningkatan pelayanan publik, serta menjaga kerukunan antar warga negara.

Baca Juga: Mengenal Identitas Kependudukan Digital (IKD): Apa Nasib e-KTP?

Tinggalkan Balasan