Tinggal Diumumkan! Berikut Sosok Cawapres Prabowo dan Ganjar Pranowo

2
0

Anies Baswedan, yang akan mencalonkan diri sebagai Presiden, telah memilih untuk berpasangan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam Pilpres 2024. Namun, belum diketahui siapa yang akan menjadi Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo tidak menganggap Ridwan Kamil sebagai kandidat terkuat dan justru menjadi bakal calon wakil presiden. AHY juga mengalami nasib yang sama karena Partai Demokrat mendukung Prabowo Subianto.

Setelah menghadiri Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) 1445 H/2023 di Pondok Pesantren Al Hamid Cipayung, Jakarta Timur, Puan menyatakan bahwa para nama yang hadir masih sama seperti sebelumnya, yaitu Erick Thohir, Sandi Uno, Andika Perkasa, dan Mahfud MD.

Capres Prabowo, Ganjar, dan Anies (dok detik.com)

Puan menyatakan bahwa AHY pernah disebut-sebut sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo, namun setelah Partai Demokrat bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju untuk mendukung Prabowo Subianto, nama AHY tidak lagi dipertimbangkan.

Puan mengungkapkan bahwa meskipun awalnya nama AHY muncul, namun karena Partai Demokrat telah memutuskan untuk mendukung Prabowo, maka AHY tidak lagi menjadi pilihan yang mungkin.

Ridwan Kamil (RK) tidak lagi menjadi calon pendamping Ganjar Pranowo karena Partai Golkar mendukung Koalisi yang mendukung Prabowo Subianto.

Menurutnya, RK adalah anggota Golkar dan Munas Golkar telah memutuskan bahwa Airlangga menjadi calon presiden dan wakil presiden, sehingga tidak mungkin seorang anggota berada di sini dan mendukung kandidat lain.

Prabowo Subianto sedang mencari calon wakil presiden (cawapres) dan beberapa nama telah beredar. Belum lama ini, Prabowo juga mengadakan pertemuan pribadi dengan Yenny Wahid.

Sebelumnya telah disebutkan beberapa nama yang dianggap akan menjadi mitra Prabowo dalam Pilpres 2024, seperti Erick Thohir, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Kandidat Cawapres Ganjar Pranowo

Empat nama kandidat calon wakil presiden Ganjar Pranowo adalah Erick Thohir, Sandiaga Salahuddin Uno, Andika Perkasa, dan Mahfud MD.

Kandidat Cawapres Prabowo Subianto

Empat orang menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto yaitu Erick Thohir, Airlangga Hartarto, Yusril Ihza Mahendra, dan Yenny Wahid.

Tinggalkan Balasan