Begini Potret Pakaian Polisi Jadul Tahun 1988, Warganet Salah Fokus Dengan Pakaiannya

in
Potret Polisi Zaman Dulu Yang Bikin Warganet Salahfokus
Potret Polisi Zaman Dulu Yang Bikin Warganet Salahfokus

Baru-baru ini jagad media sosial dibuat kagum dengan postingan yang diunggah di laman Instagram. Postingan tersebut memperlihatkan potret tiga orang yang mengenakan seragam polisi di tahun 1988. Terlihat tampilan seragam polisi pada postingan sangat modis.

Pada unggahan akun Instagram @perfectlifeid, Sabtu (19/12/2020), terlihat tiga personil polisi yang sedang bertugas di sekitaran jalan di Kota Medan, Sumatra Utara. Penampilan polisi tersebut sangat berbeda dengan penampilan polisi zaman sekarang. Hal itulah yang membuatnya jadi viral dan hangat diperbincangkan.

Potret tiga anggota polisi di kota Medan tahun 1988,” tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Baca Juga: Ngeri, Wanita Ini Jual Kuku Panjangnya Seharga Rp 666 Juta

Pakaian polisi jadul

Dengan mengenakan pakaian yang bisa dibilang ketat pada baju dan celananya, tiga personil polisi itu memperlihatkan kalau polisi di zaman dahulu itu pakaiannya cukup sederhana terlebih pada ikat pinggang dan sepatunya.

Polisi Zaman Daulu
Penampilan sederhana polisi zaman dulu (Instagram/@perfectlifeid)

Setelah diunggah, banyak warganet yang malah salah fokus dengan celana panjang yang digunakan ketiga polisi tersebut. Kalau dibandingkan dengan seragam dinas polisi zaman sekarang, celana coklat yang digunakan ketiga polisi tersebut sangat ketat.

ARTIKEL TERKAIT •
Waspadai Tindakan Kejahatan dari Pinjaman Online

Yg dlu pakaiannya Sexy ya saking amanahnya 🤣🤣,” tulis @nurga_pascal.

Baca Juga: Harga Uang Rupiah Lama Fantastis, Ada Yang Harganya Sampai 1 Miliar

Bukan hanya menyoroti celananya, warganet juga melihat perut ketiga polisi tersebut yang terlihat ramping. Berbeda dengan polisi zaman sekarang yang kebanyakan buncit-buncit.

Saat polisi2 berperut offsed masih jarang,” tulis @xceliose.

Rapi bgt trotoar ama badan jalannya.. g kyk sekarang 😑,” komentar @summerosie17.

Selain menyoroti celanan ketat dan kondisi badan polisi tersebut, warganet juga menuturkan kalau polisi zaman dulu yang pangkatnya masih di bawha ABRI mirip seperti dinas polisi India sekarang.

Baca Juga: Kumpulkan Uang Rokok 20 Ribu Selama 1,5 Tahun, Wanita Ini Beli Motor Tunai

Jaman masih bagian dari ABRI dulu Kapolrinya juga dibawah Pangab (Panglima ABRI). Pangkat pun dulu sama persis TNI, jadi itu yg kiri Sertu Pol (sekarang Briptu) kalo yg paling kanan Serda Pol (sekarang Brida),” komentar @rizkuluthfiahaziz.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.