menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaHarga Uang Rupiah Lama Fantastis, Ada yang Harganya Sampai 1 Miliar

Harga Uang Rupiah Lama Fantastis, Ada yang Harganya Sampai 1 Miliar

Harga Uang Rupiah Lama Fantastis, Ada Yang Harganya Rp 1 Miliar
Harga Uang Rupiah Lama Fantastis, Ada Yang Harganya Rp 1 Miliar

Uang-uang rupiah laam yang sudah tidak diproduksi lagi dan ditarik peredarannya ternyata dapat menjadi koleksi dan dijual dengan harga yang mahal. Hal itu bisa dilihat di sejumlah marketplace sebuah toko online menjual uang kuno dengan harga mencapai Rp 1 miliar. Untuk harganya bervariasi, di toko lainnya ada yang menjual dari harga Rp 1.000 per lembar hingga ratusan ribu per lembarnya.

Lantas, uang dengan nominal berapa ya yang dibanderol dengan harga Rp 1 miliar?

Harga uang rupiah lama

Dilansir dari detikcom, uang yang dijual dengan harga Rp 1 miliar adalah uang logam pecahan Rp 500 bergambar melati. Harganya bervariasi dan yang termahal ialah Rp 1 miliar.

Baca Juga: Kumpulkan Uang Rokok 20 Ribu Selama 1,5 Tahun, Wanita Ini Beli Motor Tunai

Terdapat salah satu toko yang menjual uang logam ini dengan harga Rp 10 juta saja. Pada keterangan di deskripsi lapaknya, ia menjelaskan uang ini sedang trend dan banyak diburu orang-orang sebagai kolektor.

Lalu, ada juga yang menjual koin warna emas pecahan Rp 500 bergambar melati keluaran 1991-1992 ini dengan harga Rp 88,88 juta.

Dan yang termahal dijual dengan harga Rp 1 miliar. Berdasarkan deskripsi lapak tersebut menjelaskan uang koin gambar melati ini merupakan barnag kuno yang banyak diburu sebagai koleksi.

Baca Juga: Viral Uang Rp 94 Juta Berceceran Di Jalan, Warga Berebut Membereskannya

Uang kertas

Selain uang logam, terdapat juga uang kertas yang dijual dengan harga yang fantastis. Di salah satu toko online menjual uang kertas pecahan 500 bergambar monyet dengan harga per lembarnya mencapai Rp 3.720.000.

Lalu ada juga lapak lainnya yang menjual satu gepok uang bergambar monyet ini yang jumlahnya 100 lembar dengan harga Rp 5 juta saja.

Kemudian ada pula yang menjual uang ini dengan harga Rp 1.097.800 dengan nomor seri cantik WVT333333.

Namun tak tanggung-tanggung, ada online shop yang menjual per lembarnya dengan harga RP 25 juta yang nomor serinya berurutan. “Cocok untuk penggemar uang kuno, borongan seri berurutan,” tulis toko online tersebut.

Baca Juga: Viral Foto Uang Di Dalam Batu Es, Warganet: Ini Arti Sesungguhnya Duit Belum Cair

Add comment