Sering Disalahpaham, Ini 4 Cara Mudah Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Bahagia

in , , ,
Unnamed (5) /www.ayojakarta.com/
Unnamed (5)Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Bahagia

bebaspedia.comPekerjaan mengurus rumah dan keluarga bukanlah hal mudah. Meski sering dilema, dimana wanita yang akan menikah dan memilih tetap dirumah saja, terkadang ingin bekerja sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Namun, menjadi seorang ibu rumah tangga yang siap kapanpun keluarga membutuhkan itu terkadang jauh lebih baik.

Wanita yang memilih menjadi ibu rumah tangga dibandingkan wanita karir karir, masing-masing memiliki nilai lebih tersendiri. lebi-lebih lagi menjadi seorang ibu rumah tangga yang bahagia dan produktif. Kamu bisa mencobanya nantik setelah menikah, bahagia sebagai ibu rumah tangga.

Ibu rumah tangga wajib tau!

Berikut 5 Cara Mudah Menjadi Ibu Tangga yang Baik dan Produktif Setelah Menikah.

1. Mengelilingi diri dengan orang-orang yang berpikiran positif

14584024 Two Women Friends Chatting Over Coffee At Home
Two Women Friends www.123rf.com

Ibu rumah tangga yang bahagia, kamu pasti ingin orang-orang yang baik berada disekeliling kamu kan? kalau begitu cobalah buang pikiran negatif yang menjelekan pekerjaan sebagai ibu rumah tangga. Jangan sekali-kali kamu berfikir bahwa ibu rumah tangga itu tidak produktif. Dekatkan dirimu dengan orang-orang yang berfikir positif. hindarilah sifat iri terhadap orang lain. Kamu juga bisa mengembangkan hobimu dan hal lain yang bisa dikerjakan dirumah.

ARTIKEL TERKAIT •
Praktekkan, Cara Agar Suami Enak Dijadikan Tempat Curhat

 2. Mengurus anak sendiri, tidak ingin menyerahkan pengasuhan anak pada orang lain

D1028 46 386 1200 1
Mengurus anak sendiri dissolve.com

Merasa bahagia bisa mengurus anak dengan tangan sendiri, jadi tidak ada rasa kawatir. Apa lagi, bisa selalu melihat pertumbuhan dan perkembangan si buah hati.

Alasan lain, kurang rasa percaya ketika harus menyerahkan anak di tempat penitipan anak. Tidak bisa menemukan pengasuh bayi yang sesuai keinginan. Tak bisa mengandalkan mertua atau saudara untuk merawat si kecil saat kita sibuk. Hingga kemudian lebih merasa nyaman jika kita sendiri yang turun tangan untuk mengasuh dan mendidik buah hati, keputusan untuk menjadi ibu rumah tangga pun diambil.

3. Memiliki jadwal yang teratur untuk diri

Jadwal Menstruansi Ilustrasi 120726065551 184
www.republika.co.id

Ibu rumah tangga yang bahagia memiliki jadwal yang teratur, dan pastinya sudah diatur dengan sebaik mungkin, jika ada hal yang tiba-tiba terjadi bisa disesuaikan dengan jadwalnya. Memiliki banyak waktu bersama anak-anak yang suaminya juga untuk dirinya sendiri.

4. Perubahan dalam hidup dan tau memprioritaskan

Hubungan Baik Antara Anak Dan Orangtua Ilustrasi 150907064007 479
Perubahan dalam hidup dan tau memprioritaskan Ilustrasi republika.co.id

Seorang wanita yang sebelum menikahsangat mendedikasikan hidupnya hanya untuk karier. Namun perubahan hidup yang cukup besar ketika menjadi seorang ibu. Saat buah hati lahir, prioritasnya berubah. Kamu akan mengalami langsung tantangan-tantangan menjadi seorang ibu. Menjadi ibu rumah tangga pun jadi cara terbaiknya untuk menikmati tantangan-tantangan tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Gagal Menikah Meski Sudah Lama Pacaran? Intip Penyebabnya!

Bagi suami, dukunglah istrimu melewati hari-harinya mengurus rumah dan keluargamu juga. Membuat istri bahagia dirumah juga sebagian tugas suami. Semangat buat wanita yang lebih memilih menjadi ibu rumah tangga. Semoga Bermafaat.

Baca juga
5 Hal Yang Diharapkan Mertua Dari Menantu

Berikan Nilai Untuk Konten ini