Kisah Heboh Narapidana Berulang Kali Kabur dan Tertangkap

in
Kisah Heboh Narapidana Berulang Kali Kabur dan Tertangkap
Kisah Heboh Narapidana Berulang Kali Kabur dan Tertangkap

Mengulik sejarah tentang kriminalitas, tidak hanya di sebuah film saja narapidana lari dari penjara, namun faktanya ada loh kisah narapidana kabur-kaburan hingga menggemparkan dunia dan menjadi catatan khusus sejarah krimintalitas dunia karena aksi-aksi unik dan gila yang dilakukan oleh para narapidana.

Simak kisah-kisah ini.

Yoshie Shiratori – Jepang

Pada tahun 1933, seorang pria Jepang bernama Yoshie Shiratori ditangkap karena dicurigai melakukan pembunuhan dan perampokan. Pada tahun 1936, dia melarikan iri dari penjara Aomori menggunakan kawat panjang untuk mengambil kunci borgolnya, namun segera ditangkap dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Tahun 1942, dia melarikan diri lagi dari penjara Akita dengan melewati ventilasi udara langit-langit dan ditangkap 2 tahun kemudian.

Tahun 1944, ia menggunakan mangkok sup miso sebagai alat untuk melepaskan borgolnya dan akhirnya behail lolos.

Sambil menunggu eksekusi, dia menggergaji melalui papan lantai selnya dengan lembaran logam yang tajam dan menggli jalan keluar dengan mangkuk. Pada tahun 1948 di usianya yang sudah 41 tahun dan sudah kapok dengan perilakunya.

ARTIKEL TERKAIT •
Tentara Rahasia Churcill Yang Terlupakan

Dia mengaku kepada seorang perwira polisi yang memberinya rokok bahwa dia adalah seorang narapidana yang melarikan diri, dia berjanji tidak akan mencoba lagi untuk melarikan diri lagi, dan akhirnya dibebaskan pada tahun 1961.

Choi Gap Bok – Korea Selatan

12 September 2012, Choi Gap Bok ditangkap karena dicurigai bersalah telah melakukan perampokan dan akhirnya dijebloskan ke dalam penjara di kota Daegu, Korea Selatan.

Berkat pengalaman 23 tahun menjalani latihan yoga, dia memanfaatkan keahliannya untuk keluar dari penjara. Menggunakan salep yang dioleskan ke bagian tubuh atas lalu merosot keluar dari lubang makanan sel tahanan yang berukuran 45 cm x 15 cm.

Hanya butuh waktu 34 detik untuk keluar, namun akhirnya tertangkap lagi pada tahun 22 September dan ditempatkan sel khusus dengan lubang makanan yang lebih kecil.

Berikan Nilai Untuk Konten ini