SejarahPedia

Teori Konspirasi Kapal Titanic, Kena Kutukan Mumi?

Kapal Titanic pertama kali tenggelam pada tahun 1912 silam setelah menabrak gunung es. Kini 110 tahun telah berlalu sejak kapal yang disebut-sebut paling besar sekaligus mewah ini tenggelam ke dasar lautan.

Sampai sekarang berbagai teori konspirasi terkait tenggelamnya kapal Titanic pun masih terus bermunculan. Dimana orang-orang berlomba untuk memberikan berbagai alasan logis kenapa kapal tersebut bisa tenggelam.

Namun pada dasarnya Kapal Titanic diketahui tenggelam karena menabrak gunung es dan tenggelam ke perairan es Atlantik Utara, menewaskan 1.517 dari 2.223 penumpang dan awak kapal. 

Berbagai cerita berbeda dapat kita dengar tentang kapal Titanic. Hampir setiap orang yang tertarik dengan kejadian tragis ini memiliki cerita mereka masing-masing tentang alasan kenapa kapal Titanic bisa menabrak gunung atau bahkan tenggelam.

Ada yang memberikan sebuah alasan logis sampai tidak masuk akal sama sekali. Pada tulisan kali ini Bebaspedia bakal membahas tentang salah satu cerita dari penumpang kapal Titanic bernama William Stead.

Ia memiliki teori tersendiri kenapa kapal tersebut bisa tenggelam. Penasaran dengan teori dari William Stead ini? Mari kita bahas di bawah ini.

Kapal Titanic tenggelam karena kutukan Mumi?

Teori Konspirasi Kapal Titanic Kena Kutukan Mumi
Kapal Titanic | Liputan6

William Stead selaku penumpang kapal Titanic mengatakan bahwa kapal tersebut tenggelam karena kutukan mumi terkutuk. Di atas kapal Titanic, Stead dengan senang hati mengulangi kisahnya tentang kutukan mumi kepada penumpang lain. 

Setelah kapal tenggelam, seorang yang selamat menceritakan kisah Stead ke New York World, dan media mengangkatnya. Yang mana teori konspirasi ini pernah diangkat oleh The Washington Post.

Burns mengatakan beberapa orang mengaitkan “kutukan mumi” dengan artefak Mesir yang benar-benar dibawa oleh penyintas Margaret Brown di Titanic untuk dikirim ke museum di Denver. Pada cerita lainnya, mumi itu sebenarnya berada di atas kapal Titanic karena British Museum telah menjualnya kepada seorang Amerika yang mengirimkannya pulang.


Namun kenyataannya kapal Titanic tenggelam karena menabrak gunung es. Tidak ada kutukan mumi seperti yang diceritakan oleh orang-orang, termasuk William Stead. Apakah kamu percaya tentang berbagai teori terkait tenggelamnya kapal Titanic ini? Berikan tanggapan mu ya.

Related Posts

Halo Pembaca Bebaspedia! Izinkan kami mengirimkan notifikasi berita terbaru untuk kamu Nanti IZINKAN