10 Aplikasi Penguat Sinyal Seluler dan Wifi Terbaik 2021 Android

in
Aplikasi Penguat Sinyal Seluler Dan Wifi Terbaik
Aplikasi Penguat Sinyal Seluler Dan Wifi Terbaik

Perkembangan teknologi yang semakin maju dan modern membuat banyak produsen smartphone yang terus berinovasi menciptakan produk dengan fitur yang wah. Walaupun demikian, masih banyak konsumen yang tetap bertahan menggunakan smartphone jadul seringkali menemui banyak kendala. Salah satu kendala yang sering dialami adalah lemahnya sinyal akibat komponen pada ponsel sudah ketinggalan zaman.

Cara yang paling ampuh tentunya dengan mengganti smartphone yang lebih baru. Namun, bagaimana dengan orang-orang yang tidak memiliki budget untuk membeli smartphone baru?

Tenang saja, dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal seluler dan wifi, permasalahan sinyal yang kamu alami akan segera teratasi. Berikut adalah daftar 10 aplikasi penguat sinyal seluler dan wifi terbaik di android.

Aplikasi Penguat Sinyal Seluler dan WiFi

1. Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster
Network Signal Speed Booster

Aplikasi pertama untuk menguatkan sinyal android adalah Network Signal Speed Booster. Aplikasi ini cukup populer di perangkat android, bahkan telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna di Google Play Store. Salah satu fitur dari aplikasi ini adalah dapat mengumpulkan banyak sinyal yang diperlukan oleh ponsel dalam waktu yang tak lama.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Cara Mengatasi Touch Screen Error Pada Ponsel Android

Download

2. Network Signal Info

Network Signal Info
Network Signal Info | apkpure.com

Aplikasi yang tak kalah hebat selanjutnya adalah Network Signal info. Mengapa bisa demikian? Hal ini karena aplikasi ini dapat mengumpulkan sinyal dengan kuat, ditambah lagi aplikasi ini mampu tetap berjalan dengan baik walaupun saat itu kamu sedang berada di ruangan yang dindingnya tebal sekalipun.

Menariknya, aplikasi ini memiliki kemampuan memperkuat jaringan sinyal 2G, 3G, 4G serta WiFi. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menampilkan info jaringan sinyal secara lengkap dan detail.

Download

3. OpenSignal

Aplikasi penguat sinyal seluler dan wifi Opensignal
Opensignal

Aplikasi besutan Opensignal.com ini bisa juga menjadi rekomendasi aplikasi penguat sinyal seluler dan wifi selanjutnya. Salah satu keunggulan dari aplikasi canggih ini adalah dapat mendeteksi arah datangnya sinyal dan juga mendeteksi posisi dari BTS. Untuk fitur lainnya mungkin sama dengan aplikasi-aplikasi di atas, yaitu menguatkan sinyal jaringan 2G, 3G, 4G, serta WiFi.

Download

4. Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster
Connection Stabilizer Booster | aptoide.com

Connection Stabilizer Booster menjadi salah satu pilihan aplikasi penguat sinyal seluler dan WiFi selanjutnya. Aplikasi ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok dari beberapa aplikasi di atas. Di mana biasanya aplikasi penguat sinyal menguras banyak baterai, namun aplikasi ini mampu bekerja dengan stabil tanpa menguras banyak baterai ponsel kamu.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Game Android Offline Ini Berukuran Di Bawah 50 MB

Akan tetapi, aplikasi ini belum dapat digunakan untuk penguat sinyal WiFi. Namun tetap berfungsi untuk memperkuat jaringan sinyal ponsel 2G, 3G, 4G yang lemah.

Download

5. WiFi Manager

Wifi Manager
Wifi Manager

Dilihat dari namanya saja, sudah bisa kita ketahui kalau aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menguatkan jaringan WiFi pada ponsel. Dengan serangkaian fungsi khusus, seperti pemeriksaan keamanan, peningkatan sinyal, peningkatan kecepatan. Aplikasi ini dapat menganalisis status sinyal jaringan saat ini dan menemukan WiFi yang tersedia di sekitar kamu.

Download

6. WiFi Finder

Wifi Finder
Wifi Finder | apkpure.com

Satu lagi aplikasi penguat sinyal jaringan WiFi yang cocok kamu gunakan di perangkat ponsel Android milikmu. Ya, aplikasi besutan Internet Speed Test, Etrality ini memiliki kemampuan untuk menemukan jaringan WiFi yang berada di sekitarmu. Selain itu, kamu dapat memfilter koneksi WiFi yang ingin kamu cari, misalnya seperti wifi tanpa password, WPA, WPA2, atau WEP.

Dan fitur yang tak kalah hebatnya ialah kamu dapat mengetahui dimana titik poin sinyal wifi terasa lebih cepat dan kencang.

ARTIKEL TERKAIT •
8 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Android

Download

7. WiFi Overview 360

Aplikasi penguat sinyal seluler dan wifi Wifi Overview 360
Wifi Overview 360 | apkpure.com

Daftar aplikasi penguat sinyal wifi selanjutnya adalah WiFi Overview 360. Selain dapat menguatkan sinyal wifi, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menemukan wifi tanpa keamanan di sekitarmu. Dan juga, ketika kamu berada di titik wifi yang keamanannya terbuka, kamu akan mendapatkan notifikasi di ponselmu. Canggih bukan?

Download

8. Wifi Connect Easy Internet Connection Everywhere

Wifi Connect Easy Internet Connection Everywhere
Wifi Connect Easy Internet Connection Everywhere | apkpure.com

Aplikasi penguat sinyal seluler dan wifi satu ini sangat cocok digunakan pada smartphone yang memiliki kapasitas RAM kecil. Sehingga baik digunakan dalam jangka waktu lama, dan tentunya tidak menguras banyak kapasitas baterai. Aplikasi ini akan memberikan kamu pemberitahuan saat kamu sedang berada di wilayah yang terjangkau jaringan wifi.

Download

9. Wifi Analyzer

Wifi Analyzer
Wifi Analyzer | mashtips.com

Aplikasi satu ini memang tidak bisa membuat sinyal di ponselmu menjadi kencang. Akan tetapi, aplikasi besutan farproc ini memiliki fitur yang hebat. Yaitu memberitahu wilayah mana yang memiliki jaringan wifi yang paling kencang. Terlebih lagi aplikasi ini juga bisa mendeteksi wilayah mana yang memiliki akese wifi tanpa password.

ARTIKEL TERKAIT •
Call of Duty: Warzone , Inilah Keunikannya dari Game Battle Royale lainnya

Download

10. Network Cell Info Lite

Network Cell Info Lite
Network Cell Info Lite | wilysis.com

Aplikasi Network Cell Info Lite tak hanya ringan bagi smartphone jadul, namun juga praktis untuk digunakan. Fitur utamanya yaitu menguatkan sinyal WiFi dan mengoptimalkan jaringan GSM, CDMA, dan juga 4G. Dengan sekali klik saja, kamu bisa mengetahui berapa kecepatan download dan upload jaringan yang sedang terkoneksi di ponselmu.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan wilayah yang memiliki kemampuan sinyal yang kuat dengan menggunakan fitur Best Signal Finder. Sangat cocok digunakan bagi mahasiswa yang sedang melakukan KKN.

Download


Penutup

Nah, itulah beberapa pilihan aplikasi penguat sinyal seluler dan wifi yang bisa kamu gunakan di ponsel android milikmu. Jangan takut lagi jaringan lambat atau down, dengan menggunakan aplikasi di atas, masalah jaringan lelet akan dapat teratasi.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.