Terlalu Asyik Berenang, Pria ini Tak Sadar Kepalanya Sudah Masuk Mulut Buaya

in
Terlalu Asyik Berenang, Pria Ini Tak Sadar Kepalanya Sudah Masuk Mulut Buaya
Terlalu Asyik Berenang, Pria Ini Tak Sadar Kepalanya Sudah Masuk Mulut Buaya

Tidak bisa dibayangkan bagaimana jika kita berada di posisi pria ini. Sebab pria ini hampir saja kehilangan nyawanya karena keteledorannya sendiri. Karena terlalu asyik berenang di sebuah danau, pria yang tidak ingin disebutkan namanya ini tak sadar kepalanya sudah berada di dalam mulut seekor buaya.

Dilansir dari The Guardian dan Insider, kejadian mengerikan tersebut terjadi di Australia. Saat kejadian, pria itu sedang berenang di Danau Placid, Kota Cairns, Australia. Memang sebelum itu, ia sudah sering berenang di danau tersebut.

Kepalanya terjepit buaya

Akan tetapi, secara tiba-tiba ia merasakan kepalanya sudah terjepit oleh sesuatu dengan cukup keras. Kaget bukan main, pria itu menyadari kalau kepalanya sudah berada di dalam rahang seekor buaya.

Dengan refleks tingkat tinggi, pria itu berusaha menyelamatkan diri dari buaya yang diperkirakan sepanjang 2 meter. Untungnya saja, ia berhasil selamat dari jepitan buaya setelah dia memasukkan tangannya untuk mendorong mulut buaya tersebut.

Baca Juga: Kisah Persahabatan Pak Ambo Dengan Seekor Buaya Bernama Riska, Sudah 14 Tahun

ARTIKEL TERKAIT •
1991, PBB mengambil alih Timor Timur
Lokasi Danau Placid
Daerah Danau Placid | ozoutback.com

Dia begitu berhati-hati ketika menyelamatkan diri sambil berenang khawatir buaya itu akan muncul dan menyerangnya lagi, tapi untungnya tidak,” kata salah satu anggota tim medis perawatan kritis yang bernama Paul Sweeney.

Setelah berhasil melarikan diri, pria ini langsung berenang secepat mungkin menuju daratan dan meminta pertolongan kepada warga sekitar. Hingga akhirnya ia dilarikan ke rumah sakit terdekat, dan untungnya tidak mengalami luka yang serius.

Namun tetap saja ia membutuhkan perawatan pada bagian ruas jari, bahu kanan, hingga kepala. Tampak bekas gigitan buaya membekas di kepalanya, untungnya tidak sampai mencederai tulang tengkorak.

Tidak kapok berenang kembali

Buaya
Photo: Pemburuombak.com

Bila saja buaya tersebut menggigit leher atau tenggorokannya di mana pembuluh darah utama berada, maka itu bisa berakibat kematian,” kata Sweeney.

Walaupun ia mengalami penyerangan dari seekor buaya ganas di danau tersebut, ia tidak kapok untuk kembali bermain di sana jika lukanya telah sembuh.

Baca Juga: Sungguh Berani, Pria Asal Meksiko Ini Tumpangkan Buaya Berukuran 3 Meter Di Kendaraannya

ARTIKEL TERKAIT •
Kini Kita Bisa Melakukan Donasi Untuk Koala Korban Kebakaran Hutan Australia

Dia individu yang cukup kuat yang bersikeras akan segera kembali berenang di sana, jadi dia pria yang lebih berani daripada saya,” pungkas Sweeney.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.