Kisah Persahabatan Pak Ambo Dengan Seekor Buaya Bernama Riska, Sudah 14 Tahun

in
Persahabatan Manusia Dengan Seekor Buaya
Persahabatan Manusia Dengan Seekor Buaya

Kita sangat sering menjumpai persahabatan yang dijalin oleh manusia dengan hewan. Misalnya bersahabat dengan hewan-hewan peliharaan, seperti kucing, anjing, kelinci, ataupun burung. Akan tetapi, pernah gak sih kamu ngebayangin ada orang-orang yang menjalin persahabatan dengan binatang buas, seperti seekor buaya. Sudah pasti kisahnya tersebut menarik untuk dibahas.

Bersahabat dengan seekor buaya

Salah satunya ialah seorang pria asal Bontang yang bernama Ambo. Ia memilih seekor buaya dengan ukuran yang cukup besar menjadi sahabatnya. Sampai-sampai, pak Ambo memberikan nama kepada sahabatnya, yaitu “Riska“.

Baca Juga: Sungguh Berani, Pria Asal Meksiko Ini Tumpangkan Buaya Berukuran 3 Meter Di Kendaraannya

persahabatan manusia dengan seekor buaya
Persahabatan pak Ambo dengan Riska / Youtube Nyaman Channel

Kisah persahabatan pak Ambo dengan Riska bermula ketika Pak Ambo menemukan Riskadi Pabrik Pupuk Kalimantan Timur dan sekarang berpindah ke muara Sungai Guntung, Bontang. Pada awal ditemukan, ukuran panjang Riska hanya berkisar satu meter saja, namun sekarang ukurannya sudah bertambah empat kali lipat.

Dikutip dari brilio.net dari channel Youtube Nyaman Channel pada Rabu (28/10/2020). Pada suatu hari pak Ambo secara tak sengaja menemukan seekor buaya dan kemudian memberikannya makan. Ternyata Riska adalah buaya yang jinak, dari situlah muncul niat pak Ambo untuk memeliharanya.

ARTIKEL TERKAIT •
Dinosaurus Punah, 5 Hewan Ini Bertahan Hidup Sampai Sekarang
Bauy1
Persahabatan pak Ambo dengan Riska / Youtube Nyaman Channel

Hingga tahun ini, pak Ambo dan Riska telah bersahabat selama 14 tahun. Pak Ambo mengira-ngira kalau usia Riska saat ini telah mencapai 23 tahun.

Baca Juga: 5 Jenis Dinosaurus Yang Diperkirakan Masih Hidup Hingga Saat Ini

Sebelum memelihara Riska tersebut, pak Ambo telah meminta izin terlebih dahulu kepada istrinya. Bahkan sebelum itu sang istri mengatakan ia bermimpi bahwa sang suami kelak akan memelihara seekor buaya dan dinamai Riska.

Ibunya yang mimpi, dia bilang namaku Riska,” sebut Pak Ambo.

Telah dianggap sebagai anak sendiri

Saking telah lamanya bersama, pak Ambo bahkan mengaku sudah menganggap Riska sebagai anaknya sendiri. Ia sering membersihkan tubuh Riska dan mengajaknya bermain. Ketika Riska dipanggil , ia pun langsung menghampiri pak Ambo.

Bhy
Persahabatan pak Ambo dengan Riska / Youtube Nyaman Channel

Saya anggap sebagai anak sendiri,” kata Pak Ambo.

Pak Ambo sangat dekat dengan seekor buaya dengan ukuran dewasa tersebut. Tanpa ada rasa takut sama sekali, pak Ambo memberikan makan berupa daging ayam dan ikan pada Riska.

ARTIKEL TERKAIT •
Ternyata Suku Makassar dan Suku Aborigin Punya Hubungan Persaudaraan yang Erat Lho, Yuk Simak Penjelasannya

Tetangga pak Ambo pun sudah mengetahui dan mengatakan kalau Riska adalah seekor buaya yang jinak.

Baca Juga: Serangga Air Ini Bagai Monster, Memangsa Kodok Hingga Ular

Bagi kamu yang penasaran dengan keseharian pak Ambo dengan Riska, bisa mengunjungi channel Youtube pak Ambo, bernama Nyaman Channel. Hingga saat ini, pak Ambo telah mendapat 219 ribu subscriber, dan tayangan videonya sudah mencapai jutaan.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.