Begini Reaksi Rakyat Palestina Saat Dijanjikan Uang 100 Dollar Jika Ingin Bakar Bendera Indonesia,

in
Sosial Experimen Warga Palestina Untuk Membakar Bendera Indonesia
Sosial Experimen Warga Palestina Untuk Membakar Bendera Indonesia

Bendera negara merupakan sepotong kain atau kertas yang bermakna sebagai lambang dari suatu negara. Maka dari itu benda ini sangat vital pentingnya bagi negara. Termasuk bendera negara Indonesia sendiri. Jika ada yang berusaha merusak citranya, maka mereka akan berurusan dengan seluruh rakyat Indonesia.

Nah, baru-baru ini tengah viral sebuah video eksperimen di Youtube. Dalam video tersebut memperlihatkan reaksi warga Palestina ketika dijanjikan uang 100 dollar, namun mereka harus mau membakar bendera Indonesia.

Baca Juga : Benarkah Negara Palestina Merupakan Negara Yang Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Indonesia?

Sosial Experiment untuk membakar bendera Indonesia

Video channel Youtube Abdillah Onim Daily, pada Jum’at (21/08/2020) dengan judul Reaksi Orang Palestina, Bakar Bendera Indonesia atau pilih 100$# Sosial Experimen. Video tersebut menjadi banyak perbincangan, baik itu Facebook, Twitter, Instagram, maupun Youtube sendiri.

Tampak seorang pria melakukan sosial experimen dan yang menawarkan beberapa orang di Palestina untuk menentukan apakah ia mau membakarnya, jika mau maka ia akan mendapatkan imbalan 100 dollar.

ARTIKEL TERKAIT •
Proxy War: Australia Berulah, Indonesia Terpecah, Timor Leste Terjajah

Baca Juga : Miris, Ternyata Hampir 70 Persen Perceraian, Karena Sosial Media

Salah satu cuplikan dalam video tersebut memperlihatkan seorang pria tua yang ditawari untuk membakar bendera Indonesia dan akan dapat 100 dollar. Akan tetapi, dengan sangat tegas pria tua itu menolak tawaran yang terbilang sangat wah.

Sosial Experimen Bakar Bendera Indonesia
Sosial Experimen di Gaza, Palestina | Youtube Abdillah Onim Daily

Menolak dengan tegas

Pria tua itu memberikan pernyataan yang menyentuh hati, bahwa Indonesia dan Palestina adalah negara yang bersaudara. Tidak akan mungkin bagi ia untuk membakar bendera tersebut.

“Silahkan ambil kembali 100 Dolar anda, Sementara bendera Indonesia akan kami sandingkan dengan bendera Palestina” ucapnya seperti lansiran kami dari laman Indozone.

Pada kesempatan lain, pria itu menawari seorang wanita tua untuk menerima tawarannya. Namun, jawabannya sama saja. Ia menolak tegas tawaran pria itu dan tidak mungkin ia melakukan hal itu.

“Mustahil saya bakar bendera indonesia. Tak mungkin saya lakukan, ini saudara kami, negara muslim” tuturnya.

Baca Juga : 5 Berita Kencan Artis Korea Yang Pernah Membuat Geger Media Sosial

ARTIKEL TERKAIT •
Ternyata Indonesia Bukan Tempat Yang Baik Untuk Berkembangnya Virus Corona

Sampai saat ini Senin (24/08/2020), video tersebut mendapat perhatian sebanyak 6 juta lebih penonton dan mendapat 395 ribu suka. Selain itu, beragam komentar juga tak luput dari video sosial experimen tentang penawaran bakar bendera Indonesia itu.

“Masyaallah pandangan orang” palestine sangat besar ketika melihat bendera indonesia??❤??”, tulis Deejay Berkelas.

“I’m not Muslim,i’m catholic and I’m 100% Indonesian??… I always pray that Palestine will get better soon? God Bless U all,” tulis Paul Herman Purba.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.