Bebaspedia.com

Viral Bule Ini Memasak Tempe Tanpa Bumbu dan Minyak Sedikit, Warganet Protes

Bule Memasak Tempe Dengan Cara Unik
Bule Memasak Tempe Dengan Cara Unik
Bule Memasak Tempe Dengan Cara Unik
Bule Memasak Tempe Dengan Cara Unik

Tempe adalah menu masakan yang sangat populer di Indonesia. Biasanya tempe disajikan bersamaan dengan tahu, ikan teri, atau kacang. Maka dari itu, makanan yang terbuat dari hasil fermentasi biji kedelai ini sangat akrab di lidah masyarakat Indonesia.

Banyak kandungan yang bermanfaat dari tempe, salah satunya ialah kaya akan protein. Bahkan tempe bisa membuat seseorang menjadi cerdas, lho. Sehingga makanan ini sudah go international. Bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang menyukainya, orang bule pun sangat ketagihan ketika mencicipi santapan ini.

Memasak tempe dengan cara unik

Pengolahan tempe bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti digoreng, direbus, ataupun dipanggang. Namun, baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan seorang bule cantik yang memasak tempe berbeda dari biasanya. Video itu diunggah oleh akun TikTok miliknya @amandabarrosz, pada Rabu (16/12/2020).

Baca Juga: Rayakan Pesta Lajang, Pria Ini Diarak Keliling Kampung Pakai Odong-Odong

Bule cantik ini memasak tempe tanpa menggunakan bumbu penyedap dan hanya sedikit menggunakan minyak goreng. Jadi, ia hanya memotong tempenya, lalu memasukkan sedikit minyak, dan terakhir memasaknya hingga matang.

memasak tempe
foto: TikTok/@amandabarrosz

Bule cantik itu bernama Amanda Barrosz, ia membuat video memasak tempe di atas teflon. Setelah menyiapkan bahan-bahannya, bule ini langsung menggoreng tempe tanpa diberi bumbu apapun. Dia berusaha membuat tempe goreng sebaik mungkin, sampai membolak-balik tempe menggunakan sumpit.

tempeh as a midnight snack,” tulis caption unggahan Amanda.

bule masak tempe
foto: TikTok/@amandabarrosz

Baca Juga: Hanya Karena Jilat Es Krim, Wanita Ini Jadi Terancam Dipenjara 20 Tahun

ARTIKEL TERKAIT •
Dinilai Tak Sopan, Haji Malih Sampai Cuekin Lawakan Ade Londok

Warganet protes

Video tersebut lantas menjadi viral di TikTok. Banyak warganet yang malah protes dengan cara memasak tempe yang dilakukan bule itu. Mereka memberi saran di kolom komentar bagaimana menggoreng tempe yang benar. Tapi lucunya, mereka menuliskannya dengan campuran bahasa Indonesia dan English.

U kudu banget try tempe direndem salt water+msg and dibalur sajiku flour terus difry pake minyak yang rada banyak sampe golden crispy delicious,” tulis akun @chikitiniwinibiti.

You don’t goreng tempe with mentega because rasanya no gurih, bagusnye you goreng with minyak the rasa is gurih,” komentar @aryanfathona.

The temphe is kurang mateng, you can banyakin oil goreng sumpaya temphenya can nyemplung ke dalam oil goreng.. are u mudeng?,” lanjut @anaknyapendiemm.

Baca Juga: Karena Terlalu Cinta, Wanita Ini Menikah Dengan Koper Kesayangannya

The temphe you ada yang jatuh.. Mending in the ambil keburu 5 minutes…,” tulis akun @nesasahlan.