menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaDulu Istri Pejabat, Kini Jadi Ojol Untuk Bertahan Hidup, Ibu ini Ceritakan Kisah Pilu di Baliknya

Dulu Istri Pejabat, Kini Jadi Ojol Untuk Bertahan Hidup, Ibu ini Ceritakan Kisah Pilu di Baliknya

Dulu Istri Pejabat, Kini Jadi Ojol Untuk Bertahan Hidup, Ibu Ini Ceritakan Kisah Pilu Di Baliknya
Dulu istri pejabat, kini seorang dribver ojol (TikTok/@galuh_boengas)

Tanda roda kehidupan berputar.

Memang yang namanya kehidupan kita tidak pernah tahu. Kadang kala kita berada di atas dengan segala kekayaan dan hidup bahagia, namun ada waktunya kita berada di bawah dengan berbagai ujian hidup dan masalah yang datang. Agar bisa bertahan, seseorang harus menjalaninya dengan ikhlas dan bersyukur dengan apa yang dimilikinya sekarang.

Seperti halnya yang dialami oleh seorang ibu yang berprofesi sebagai ojol ini. Ibu ini membagikan kisah hidupnya yang sukses menarik perhatian publik. Dulunya ia adalah istri dari seorang pejabat, namun karena keadaan membuatnya bekerja sebagai driver ojek online untuk bertahan hidup.

Melalui unggahan video akun TikTok @galuh_boengas pada Selasa (4/5/2021), ia membagikan kisahnya sebelum beralih berprofesi sebagai tukang ojol.

Trasformasi kehidupan, jangan terlalu loyal sama pimpinan😅,” tulis deskripsi postingannya.

Kini seorang driver ojol

Wanita bernama Galuh Boengas mengaku dulunya ialah istri dari seorang pejabat. Terlihat dalam video, ia membagikan potret dirinya saat bersama dengan suaminya yang saat itu merupakan seorang pejabat dan potret dirinysa saat menjali driver ojek online.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Pria yang Menolak Warisan Keluarga dan Lebih Memilih Tinggal di Halte Bus

Dulu istri seorang pejabat, sekarang ladies ojol,” tulisnya dalam video.

Pada unggahan video lainnya, Galuh menceritakan kisah hidupnya hingga saat ini menjadi pengendara ojek online. Di mana pada tahun 2017 lalu, saat suaminya yang masih bekerja sebagai seorang pejabat difitnah melakukan korupsi dan pada akhirnya harus dipenjara.

Awal 2017 adalah perubahan hidup kali, awal aku menjadi seorang ojek online. Suami dituduh korupsi dan akhirnya dipenjara,” ceritanya dalam video.

Akibat dari kasus korupsi tersebut membuat suaminya dipenjara selama 3,6 tahun. Bukan hanya dipenjara, suaminya juga diberhentikan secara tidak hormat dan tidak mendapatkan uang pensiunan.

Selama dua tahun mendekap di penjara, suami wanita kelahiran Banjar itu menghembuskan nafas terakhirnya. Untuk dapat bertahan hidup dan menghidupi ketiga anaknya, ia pun memutuskan untuk menjadi driver ojol.

Tahun 2019 beliau meninggal di dalam lembaga pemasyarakatan. Dan aku harus selalu kuat demi ketiga anak-anak ku,” pungkasnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Kasihan, Sudah Masak Banyak Makanan Bukber, Tapi tak ada Satupun Temannya yang Datang

Komentar haru warganet

Sontak unggahan video itu langsung menjadi viral. Hingga kini telah ditonton lebih dari 2,3 juta tayangan dan disukai puluhan ribu kali pengguna TikTok. Beragam komentar warganet mereka tuliskan, banyak yang merasa prihatin dan mendoakan agar ojol ibu itu tetap sabar dan kuat.

Tetap semangat ya, apapun ceritanya, perjuangan hidup belum berhenti karena masih ada anak-anak yang harus dibela,” tulis akun @ennydewi.

Itu adalah gambaran dunia itu berputar. Karena takdir kita itu sudah ditentukan oleh sang kuasa dari kita awal hadir di dunia sampai ninggalin dunia,” tutur @gladiator_off90.

Semangat buat yang sedang berjuan. Iniilah realita kehidupan yang harus dilewati. Saya yakin semaunya akan indah pada waktunya,” kommentar @de.vi3.

Menurutku berarti dia adalah perempua hebat dan kuat. Melakukan pekerjaan halal apapun untuk survive. Salut, Masya Allah,” kata @ambusherry.