menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaNgakak Abis, Mahasiswa ini Wisuda Online Sambil Didampingi Orang Tua ‘Palsu’

Ngakak Abis, Mahasiswa ini Wisuda Online Sambil Didampingi Orang Tua ‘Palsu’

Ngakak Abis, Mahasiswa Ini Wisuda Online Sambil Didampingi Orang Tua 'palsu'
Temen cosplay jadi orangtua dampingi temennya wisuda

Temen yang pengertian nih.

Sebagian besar mahasiswa dan mahasiswi saat ini secara terpaksa harus menjalani wisuda secara online. Hal itu dikarenakan masalah pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai-selesai. Oleh karena itu, guna mencegah penyebaran virus corona, pemerintah menganjurkan segala aktivitas publik dilakukan secara online.

Pelaksanaan wisuda online seringkali menciptakan momen-momen lucu yang videonya akhir-akhir ini sering meramaikan beranda akun media sosial kita. Seperti salah satunya video yang dibagikan oleh akun TikTok @crewmattt, pada Rabu (24/3/2021).

Momen wisuda online

Video tersebut memperlihatkan seorang mahasiswa bernama Adjie Rizaendi Saputra yang sedang menjalani prosesi wisuda. Hal yang membuat video tersebut menarik perhatian banyak warganet, dikarenakan wisadawan itu didampingi oleh temannya yang sedang cosplay menjadi orangtuanya.

Seperti diketahui, banyak wisudawan-wisudawan yang tak bisa pulang ke kampung halamannya karena berbagai alasan. Salah satunya ialah karena larangan pemerintah bagi masyarakat untuk pulang kampung atau mudik.

ARTIKEL TERKAIT •
Apes, Lagi Asyik Karaoke, Tiba-tiba Petir Menyambar hingga Mic Meledak

Kegiatan wisuda yang dilakukan oleh Universitas Jendral Soedirman memperlihatkan para jajaran dosen, rektor, dan wisudawan yang didampingi oleh orangtuanya. Salah seorang wisudawan yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis berhasil menarik perhatian karena orangtua yang mendampinginya ialah seorang pria berkumis tipis yang mengenakan mukena.

Seorang host yang membawakan acara tersebut pun melempar sebuah candaan mengenai penampilan orangtua Adjie yang juga bertugas memindahkan toga temannya.

Ibuk belum Dzhuhur kok udah pakai mukena buk,” ucap seorang host.

Beragam komentar kocak warganet

Sontak saja, video prosesi wisuda online tersebut langsung menuai berbagai respon warganet. Hingga kini, video itu telah dilihat lebih dari 5,6 juta tayangan dan disukai sebanyak 741,6 ribu kali pengguna TikTok. Beragam komentar pun memenuhi kolom komentar unggahan tersebut.

Definisi temen susah maupun susah, temen lagi seneng aja masih cosplay ibu,” tulis akun @culakcolokacidicolok.

Abis solat duha Bu, langsung ke wisuda online anak saya bu,” tutur @alviarm98.

ARTIKEL TERKAIT •
Merasa Terbebani dengan Harapan Orangtua? Lakukan 4 Hal Ini

Plis ngakak ‘ibu belum dhuhur ko uda pake mukena bu’ Gatau aja itu yang pake si Jamal bukan ibunya,” komentar @hanafzhhh.

Positif thinking ibunya mirip Iis Dahlia, berkumis,” kata @amysiregar15.

Add comment