menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaPetugas Damkar di Kaltim Hampir Dikeroyok Warga Karena Terlambat Datang ke Lokasi

Petugas Damkar di Kaltim Hampir Dikeroyok Warga Karena Terlambat Datang ke Lokasi

Petugas Damkar Di Kaltim Hampir Dikeroyok Warga Karena Terlambat Datang Ke Lokasi
Petugas Damkar Di Kaltim Hampir Dikeroyok Warga Karena Terlambat Datang Ke Lokasi

Tidak seharusnya petugas damkar tidak diperlakukan seperti ini.

Sebuah video yang memperlihatkan momen menegangkan antara warga setempat dengan petugas damkar menjadi viral di media sosial. Pasalnya, para petugas pemadam kebakaran sangat lama datang ke tempat lokasi kebakaran. Apalagi, tampak para petugas terlihat tidak bisa berbuat apa-apa saat melihat warga yang sangat emosi.

Diketahui lokasi kebakaran terjadi di Gang Kutai Indah, Kecamatan Sangatta, Kabupaten Kutai Timur. Dimana video yang dibagikan oleh akun Instagram @ndorobeii pada Selasa (30/3/2021), beredar luas di media sosial hingga ramai diperbincangkan. Terlebih lagi, petugas damkar hampir terkena pukulan keras dari warga yang langsung mengeroyok mereka saat sampai di lokasi.

Insiden terhadap petugas damkar pada saat terjadi kebakaran pukul 13.30 wita di Sangatta, Kutai Timur,” tulis keterangan postingan tersebut.

Petugas damkar nyaris dikeroyok

Diketahui kronologi kejadian bermula saat terjadi sebuah kebakaran sebuah rumah warga di Gang Kutai Indah. Mengetahui kobaran api yang terus membesar dan merambat ke rumah lainnya, warga setempat pun panik dan mencoba mematikan api dengan peralatan seadanya.

ARTIKEL TERKAIT •
Hanya Di Vietnam, Gedung Restoran Kebakaran Pengunjung Malah Tetap Makan Dengan Santai
Petugas Damkar Bersitegang Dengan Warga
PetugasDamkar bersitegang dengan warga

Sementara itu, para petugas damkar belum sama sekali datang ke lokasi kejadian kebakaran. Sampai akhirnya, warga setempat pun menjadi emosi karena tidak ada satu pun mobil pemadam kebakaran yang datang ketika mereka mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sontak saja, setelah sampai di lokasi, para warga langsung mencoba mengeroyok petugas dengan cara memukul dan mendorong mereka. Tampak dalam video yang beredar, warga setempat yang sangat emosional mendorong-dorong petugas ketika ingin mengeluarkan selang air dari mobil.

Petugas Pemadam Kebakaran Nyaris Dikeroyok Warga
Petugas pemadam kebakaran nyaris dikeroyok warga

Bukan hanya itu, terlihat dua orang pria tanpa mengenakan baju yang mencoba untuk memukul petugas yang sedang mencoba memadamkan api dengan selang air. Beruntungnya, petugas lainnya langsung mencoba melerai dua pria itu dari petugas yang bersangkutan.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari media sosial, penyebab terlambatnya mobil pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran adalah karena jarak tempuh yang terlalu jauh dari Markas Pemadam Kebakaran di Kabupaten Kutai Timur.

Berbagai komentar warganet

Sejak dibagikan ke media sosial, video petugas damkar yang hampir dikeroyok itu mengundang berbagai komentar dari warganet. Banyak yang menyalahkan tindakan yang ditunjukkan oleh warga yang semena-mena terhadap petugas pemadam kebakaran.

ARTIKEL TERKAIT •
Pulihkan Alam Australia Pascakebakaran Diperlukan Waktu Puluhan Tahun

Mending puter balik aja pak damkar nya, dibantuin kok malah ribut 😢,” tulis akun @alul.bontot.

Jagoan kampung ya berani dikampung doang…. bukan nya cepat² matikan api, malah ngajak berantem petugas😪,” komentar @data_gitachi.mrz.97.

Udah ga usah dibantu lah biar kobongan semuanya haha 😂,” komentar @aenousy.

Itu bpk nya pen minjem selang pa gimana sii…😢gj,” canda @icha_chiachi.

Add comment