menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaSetelah Gagal Sebanyak 157 Kali, Akhirnya Pria ini Lulus Ujian SIM

Setelah Gagal Sebanyak 157 Kali, Akhirnya Pria ini Lulus Ujian SIM

Ilustrasi Tes Ujian Sim
Ilustrasi Tes Ujian Sim

Supaya dapat diizinkan berkendara, seseorang harus mempunyai lisensi sebagai tanda mereka telah melewati serangkaian ujian kelulusan. Kalau di Indonesia, kita mengenalnya dengan sebutan SIM (Surat Izin Mengemudi). Dan di beberapa negara lainnya pun wajib memilikinya sebelum berkendara di jalan raya.

Tentu tidak mudah untuk melalui ujian SIM, sampai terkadang tak sedikit orang yang harus melalui ujian SIM beberapa kali hingga dirinya dinyatakan lulus. Seperti kisah yang dialami oleh pria asal Inggris yang berusaha mati-matian untuk dapat lulus dari ujian kelulusan SIM.

Baca Juga: Lucu, Cewek Ini Punya Kucing Yang Suka Tidur Di Dalam Kulkas

Gagal Ujian SIM

Badan Standar Mengemudi dan Kendaraan (DVSA) Inggris baru-baru ini mengabarkan rekor baru dari seseorang yang gagal dalam ujian pengetahuan mengemudi.

Pria yang tidak diketahui namanya ini sudah mencoba sampai yang ke-156 kali. Dan di percobaan yang ke-157, akhirnya dia berhasil lulus.

Selama itu, bahkan dia telah menghabiskan uang sebanyak 3 ribu poundsterling atau jika dirupiahkan sekitar Rp57,6 juta. Tentu itu adalah nominal yang besar hanya untuk mengikuti ujian kelulusan mengemudi.

Dilansir dari beberapa media luar, pria itu juga disebut sebagai pengemudi paling buruk yang ada di dunia. Sedangkan tak sedikit juga yang menyebut kalau dia adalah sosok yang pantang menyerah.

Memang benar yang mereka katakan. Jika kamu tidak berhasil, coba dan coba lagi. Lulus tes mengemudi merupakan tantangan paling sulit dalam hidup beberapa orang,” tutur direktur Select Car Leasing kepada LAD Bible, Mark Tongue.

Dilansir dari Odditycentral, Jum’at (15/01/2021), “baik gagal sekali maupun 157 kali, kamu tetap harus bangkit dan mencoba lagi. Siapapun yang melakukannya layak dapat pujian,” sambungnya.

Baca Juga: Pengusaha Tak Bantu Sumbang Perbaikan Jembatan, Warga Pasang Palang Di Jembatan

Memecahkan Rekor Baru

Kisah pria yang mengalami kegagalan saat mengikuti ujian SIM sebanyak 157 kali ini berhasil memecahkan rekor terbanyak gagal tes mengemudi. Berdasarkan data dari DVS, kegagalan tes mengemudi terbanyak sebelumnya dipegang oleh wanita berusia 30 tahun.

Wanita ini telah mengalami kegagalan ters mengemudi sebanyak 117 kali. Sedangkan di tempat ketiga dipegang oleh wanita berusia 48 tahun yang pada akhirnya berhasil lulus di percobaan yang ke-94.

Nah, kalau kamu belum berhasil lulus, jangan patah semangat. Cobalah selalu, siapa tahu kamu bisa memecahkan rekor 157 kali itu.

Baca Juga: Viral Dokter Ini Malah Takut Disuntik, Sang Bunda Langsung Turun Tangan

Add comment