Sisi Gelap Dunia Kpopers Yang Jarang Diketahui

in
Sisi Gelap Dunia Kpopers Yang Jarang Diketahui

Tahukah kalian? Dari kedok seorang idol yang ceria, ramah, bergelimang harta dan memiliki ribuan fans, ternyata mereka harus melewati banyak hal dibalik itu semua untuk sampai ke detik popularitas mereka. Inilah beberapa contohnya!

Sisi Gelap Dunia Kpopers Yang Jarang Diketahui

1. Lamanya Masa Pelatihan Yang Sangat Melelahkan

Lamanya Masa Pelatihan Yang Sangat Melelahkan

Idol K-Pop harus melewati hal yang berat sebelum mereka bisa debut sebagai idol. Mereka harus menjalani hari-hari sebagai trainee di sebuah agensi yang mereka ikuti, biasanya trainee juga berasal dari hasil seleksi melalui audisi. Trainee berjangka waktu 4-5 tahun.

Namun ada juga yang memiliki waktu trainee sebentar seperti Chen EXO hanya selama 8 bulan, dan juga ada yang mengalami masa trainee sangat lama seperti Jihyo Twice selama 10 tahun.

Dalam proses pelatihan, mereka dituntut untuk mengikuti berbagai kelas, seperti kelas menyanyi, menari, bahasa, akting dan juga kelas kepribadian. Mereka juga dituntut agar mengikuti materi sesuai dengan porsinya.

Pada saat evaluasi, banyak idol yang gagal debut walau sudah bertahun tahun jadi trainee, hanya karena hasil evaluasi yang tidak sesuai dengan seharusnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Sinopsis The School Nurse Files, Pertarungan Jung Yu Mi Melawan Monster Jeli

2. Dipaksa memiliki fisik yang sempurna, diet yang ketat dan operasi plastik adalah hal wajar

Dipaksa Memiliki Fisik Yang Sempurna Diet Yang Ketat Dan Operasi Plastik Adalah Hal Wajar

Tak jarang, banyak idol Kpop yang diharuskan untuk melakukan operasi plastik hanya karena harus mengikuti standard kecantikan Korea yang identik dengan mata lebar, pipi tirus, kulit putih dan hidung mancung.

Tak jarang juga mereka melakukan diet ketat demi menjadi trainee dan debut sebagai idol. Contohnya adalah Kai EXO, sebelum dia sempat menjadi trainee di s.m entertainment, ia sempat ditolak karena memiliki badan yang gemuk, lalu ia melakukan diet dan berhasil menurunkan lebih dari 15 kg.

Karena melakukan diet ekstrim, bahkan Momo Twice tidak dapat bangun dari tempat tidurnya karena mengaku belum makan selama beberapa hari.

3. Demi menggapai kepopularitasan, para idol bersedia bekerja tanpa kenal istirahat

Demi Menggapai Kepopularitasan Para Idol Bersedia Bekerja Tanpa Kenal Istirahat

Setelah debut, idol pasti memiliki schedule yang padat dan sering tampil di acara televisi atau acara offair yang dapat membuat popularitas mereka meningkat. Tak jarang tenaga mereka terkuras habis karena kurangnya waktu istirahat yang mereka dapatkan.

ARTIKEL TERKAIT •
Biar Dikira Korea Lovers, Intip Gaya Rambut ala Seleb Korea Yang Cocok Buat Kamu

4. Kehidupan pribadi yang memiliki batas, hingga tidak boleh memiliki pacar

Kehidupan Pribadi Yang Memiliki Batas Hingga Tidak Boleh Memiliki Pacar

Beberapa agensi besar seperti YG dan JYP entertainment memang sering mencampuri urusan pribadi idolnya. Mereka bahkan melarang idolnya untuk menjalin hubungan dengan idol lain.

Itu mereka lakukan agar idol tidak mendapat hujatan dari para fansnya karena sudah memiliki kekasih. Contohnya Hyuna dan E’dawn mereka menjalin kasih dan diketahui oleh agensi mereka, akhirnya mereka berakhir dengan selesainya kontrak bersama agensi.

5. Harus memiliki kepribadian dan sikap yang sempurna agar tidak dihujat netizen

Harus Memiliki Kepribadian Dan Sikap Yang Sempurna Agar Tidak Dihujat Netizen

Semua idol harus memiliki kepribadian yang baik. Entah itu dibelakang atau didepan kamera. Didepan kamera, idol harus melakukan semuanya secara sempurna dan tanpa kesalahan.

Karena sedikit kesalahan saja dapat memicu hujatan para netizen yang maha benar. Idol pun harus memiliki sikap yang lembut, ramah, murah senyum dan senang tertawa.

Nancy Momoland contohnya. Ia mendapat hujatan hanya karena mimik mukanya yang seperti kesal saat Blackpink mendapat trofi kemenangan. Hal itu membuat ia harus rela meminta maaf walau tidak sepenuhnya ia yang salah.

ARTIKEL TERKAIT •
Bahaya Buang Bekas Pembalut Di Dalam Rumah

6. Selalu Dibuntuti sasaeng kemanapun mereka pergi

Selalu Dibuntuti Sasaeng Kemanapun Mereka Pergi

Sasaeng fans adalah penggemar yang selalu mengikuti idolnya kemana-mana. Sama dengan paparazzi, perbedaannya, Sasaeng fans lebih nekat dan menyeramkan dari paparazzi.

Mereka bahkan bisa saja mengganggu semua privasi idolanya dengan memasang kamera pengawas, perekam suara, mikrofon, dan yang lainnya didekat sang idola.

Sasaeng fans ini bisa membuat idol menjadi stress karena terganggu. Contohnya Taeyeon Girl’s Generation, ia mengalami teror dari Sasaeng fans sampai ia tidak bisa tidur karena terus diteror melalui telfon oleh Sasaeng fansnya tersebut.

7. Dibayangi gangguan mental karena beban kerja dan tuntutan profesi

Dibayangi Gangguan Mental Karena Beban Kerja Dan Tuntutan Profesi

Hal-hal seperti gangguan mental, panik, insomnia, dan gangguan pola makan adalah hal lumrah yang sering dialami para idol, terutama idol yang mendapat banyak kontra dari publik.

Kematian Jonghyun Shinee dan Sulli Eks f(x) contohnya. Mereka meninggalkan beberapa kode yang memberi tahu bahwa mereka melakukan bunuh diri karena depresi yang amat sangat efek dari sentimental publik.

Kasian banget ya guys. Ternyata dibalik senyumnya para idol Kpop di atas panggung tersimpan kisah sedih dan pengorbanan yang tidak sedikit. Untuk para fans kita harus bisa mengapresiasi karyanya dan selalu mendukung grup idola dengan sikap yang positif ya!

ARTIKEL TERKAIT •
5 Berita Kencan Artis Korea Yang Pernah Membuat Geger Media Sosial

Berikan Nilai Untuk Konten ini