Tega, Hanya Karena Gagal Ujian, Ibu ini Rela Membuang Anaknya di Jalanan

in
Ilustrasi Ibu Buang Anaknya Karena Gagal Ujian
Ilustrasi Ibu Buang Anaknya Karena Gagal Ujian

Sebagai orangtua, mereka memiliki tanggung jawab untuk mengurus dan menghidupi kehidupan anaknya. Misalnya seperti memberikan tempat berteduh, makanan, pendidikan, dan kebutuhan yang dikira penting lainnya sampai sang anak menjadi pribadi yang mandiri. Tentu hal demikian bukanlah perkara yang mudah, akan tetapi orangtua tak berhak untuk menuntut anaknya.

Biarkan sang anak tumbuh dewasa dengan sendirinya, tanpa ada tuntutan dan tanggung jawab yang berlebih. Karena dia adalah manusia yang memiliki perasaan dan pikiran. Mereka juga bukan merupakan investasi bagi orangtua.

Ilustrasi Anak Belajar
Ilustrasi anak belajar | rand.org

Membuang anaknya di jalanan

Seorang ibu di China rela menelantarkan anaknya di jalanan hanya karena sang anak yang mendapat nilai ujian yang tak sesuai dengan harapan ibunya. Diduga sang ibu merasa kesal dan kecewa, karena itulah ia sampai tega membuang anaknya yang masih berusia 12 tahun di jalanan.

Baca Juga: Pria Ini Diminta Bersihkan Kolam Ikan, Setelah Bersih Malah Dipecat, Kok Bisa?

Pada akhirnya, ibu tersebut dilaporkan setelah meninggalkan putra kandungnya sendiri di tengah jalan kota Louyang. Padahal sang anak mendapat nilai 81 persen yang bisa dibilang sudah cukup besar. Namun ternyata nilai yang tinggi itu belum cukup bagi ibunya.

Pihak Kepolisian di distrik Gucheng, Louyang, melihat bocah tersebut berkeliaran di jalanan. Dikutip dari Oddcitycentral, pihak kepolisian menerima laporan tentang seorang wanita yang tiba-tiba menghentikan mobilnya di tengah jalan. Lalu, wanita tersebut memaksa keluar putranya dari mobil, wanita itu juga memarahi dan memukulinya sebelum ia menelantarkannya di jalan.

Dari video rekaman kamera CCTV, terlihat beberapa polisi mendatangi bocah tersebut dan menanyai apa yang sedang terjadi padanya. Pihak kepolisian pun dapat mengambil kesimpulan bahwa bocah tersebut ditinggalkan oleh ibunya karena tidak mendapat nilai 95 pada ujiannya.

A Child Alone In A School Playground
Ilustrasi menelantarkan anak | okezone

Setelah cukup lama menanyai beberapa saksi mata dan mencari tahu plat mobil yang digunakan ibu itu, pihak kepolisian pun menghubungi ibu dari bocah itu. Ternyata, sang ibu masih marah kepada anaknya dan tak ingin putranya pulang ke rumah. Sampai-sampai petugas mengancam akan menuntutnya, ibu itu tampak tidak peduli.

Baca Juga: Istri Hamil Menangis Jam Tiga Pagi Mengidam Pengen Naik UFO

Hingga akhirnya bocah tersebut dijemput oleh pamannya setelah menunggu selama satu jam. Sampai sekarang tidak ada yang mengetahui apakah bocah itu tinggal bersama ibunya atau pamannya. Dan juga apakah pihak kepolisian jadi menuntut ibu tersebut.

Menuai kritik netizen

Sudah pasti apa yang dilakukan ibu tersebut menuai respon negatif dari netizen. Mereka menganggap kalau dia sudah berlebihan dan tidak bertanggung jawab karena telah membuang anaknya sendiri. Ada juga yang berkomentar bahwa yang seharusnya dilakukan oleh sang ibu adalah mendukungnya dan memberi nasihat agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Seperti diketahui, di China sendiri memang pendidikan, sekolah, dan ujian merupakan sesuatu hal yang sangat penting. Anak-anak disana akan sangat bekerja keras untuk mencapai cita-citanya. Sementara orangtua, sangat mendukung keinginan anaknya. Memang tidak masalah, tapi sebagai orangtua juga tidak seharusnya menuntut anaknya untuk mendapat hasil yang diharapkan olehnya.

Baca Juga: Gak Bisa Tidur Jam 3 Pagi, Pria Ini Beli Mobil Tesla Cash Seharga 1,5 M

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.