menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaViral Tukang Nasi Kuning di Samarinda yang Wajahnya Mirip Lee Min Ho, Ini Kisahnya

Viral Tukang Nasi Kuning di Samarinda yang Wajahnya Mirip Lee Min Ho, Ini Kisahnya

Viral Tukang Nasi Kuning Di Samarinda Yang Wajahnya Mirip Lee Min Ho
Penjual nasi kuning yang mirip Lee Min Ho (Istimewa)

Mirip atau nggak nih??

Penggemar drakor pastinya sudah mengenal dengn sosok Lee Min Ho. Yap, aktor tampan ini menjadi idola bagi kaum anak muda di Indonesia karena aktingnya yang sempurna dan wajahnya yang rupawan. Sehingga segala hal yang berhubungan dengan aktor berusia 33 tahun pasti akan menjadi viral.

Seperti salah satunya seorang pria yang berprofesi sebagai penjual nasi kuning di Samarinda, Kalimantan Timur ini yang mendadak viral. Banyak orang yang menyebutkan bahwa wajahnya mirip dengan oppa Korea.

Karena hal itu, dagangan nasi kuningnya menjadi laris manis diserbu oleh pembeli, terutama para wanita. Bahkan dalam waktu satu jam saja, sebanyak 15 kilogram beras untuk memasak nasi kuning langsung terbeli habis. Padahal di hari normal, dagangannya tersebut terbilang sangat sepi.

Selain membeli dagangannya, pria bernama Doddy Angga Andrianto itu juga mengaku bahwa tak sedikit pembeli yang merayunya, mengelus tangannya, dan bahkan mengajaknya jalan.

Sosok Doddy Angga Andrianto
Sosok Doddy Angga Andrianto (Istimewa)

Ada yang elus-elus tangan saya, ajak temani jalan, tapi saya profesional tetap aja jualan (nasi kuning),” kata Doddy kepada Kompas.com.

Ia menganggap bahwa rezeki yang ia dapatakan merupakan sebuah jalan atau cara untuknya membantu dan membahagiakan kedua orangtuanya. Walaupun saat ini dirinya tengah viral dan ramai dibicarakan di media sosial, sosok pria kelahiran tahun 1993 ini memiliki perjuangan yang luar biasa.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Sosok Wanita Menyeramkan Dalam Video Pencarian Jenazah, Ini Faktanya

Perjuangan Doddy penjual nasi kuning

Doddy terlahir dari keluarga yang biasa-biasa saja, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, orangtuanya bekerja sebagai penjual nasi kuning. Usaha tersebut pun untuk melanjutkan rintisan pertama dari sang nenek.

Namun, pada awalnya usaha tersebut tidak berjalan dengan sesuai yang diinginkan. Setelah kepergian sang kakek, usahanya sempat terhenti selama beberapa tahun. Usaha tersebut kemudian dilanjutkan oleh sang nenek.

Akan tetapi, di tengah usia neneknya yang sudah 72 tahun, tentunya tenaga fisik dan mentalnya tak sekuat dulu lagi. Pada akhirnya, Doddy pun berinisiatif untuk melanjutkan usaha neneknya tersebut. Ia berusaha meyakinkan orangtuanya hingga pada akhirnya usahanya berjalan dengan sangat baik.

Penjual Nasi Kuning Di Samarinda Mirip Aktor Korea
Penjual nasi kuning di Samarinda mirip aktor Korea (Istimewa)

Kumpulin mood mama saya susah. Karena dia sangat terpukul dengan kepergian kakek saya,” ujar Doddy.

Saya beri motivasi sama mama saya, udah maju kita jualan lagi. Awalnya belum ada tenda, tapi memulai lagi. Tempat duduk lesehan, tidak ada tenda. Hujan basah. Jadi kami mulai lagi jualan ini dari bawah banget setelah tutup lama,”  lanjut Doddy mengutip dari Kompas.com.

Mencoba melamar kerja

Pada tahun 2011, Doddy melanjutkan jenjang pendidikannya ke bangku kuliah. Ia mengambil Jurusan Ekonomi Bisnis di Universitas Mulawarman. Selama berkuliah, Doddy selalu membantu orangtuanya. Mulai dari membantu menjual nasi kuning, mencuci piring, melayani konsumen, dan berusaha mencari peruntungan lainnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Sambil Merokok, Pria ini Tantang Polisi Setelah Ditegur Karena Lawan Arah

Ia sempat melamar pekerjaan di beberapa perusahaan, namun semuanya tak menerima. Hingga akhirnya, setelah ia lulus kuliah, ia melamar pekerjaan di sebuah usaha travel di Samarinda. Bersyukur ia diterima bekerja untuk mengisi bagian Customer Service.

Namun, setelah satu tahun bekerja, mau tak mau Doddy harus membantu orangtuanya lagi menjual nasi kuning. Hal itu karena kontraknya tidak diperpanjang oleh perusahaan. Tak menyerah, ia kemudian memasukkan lamaran ke salah satu bank di Kota Balikpapan, namun rezeki belum berpihak kepadanya.

Setelah itu, ia melamar ke Grapari pada tahun 2020. Padahal di tempat itu ia diterima, namun Doddy tidak menandatangani kontraknya. Hal itu karena ia tidak tega melihat orangtuanya berjualan sendirian.

Saya lihat mama saya masak sendiri, saya orangnya enggak tegaan Mas lihat orangtua begitu. Enggak tega banget lihat orangtua jualan sendirian,” tutur dia.

Sekarang ia bersama kedua adiknya membantu ibunya jualan nasi kuning. Sedangkan, sang ayah bertugas membeli bahan dan perlengkapan sebelum dibuat oleh ibunya.

ARTIKEL TERKAIT •
Fakta Sebenarnya Video Bayi Meninggal yang Kemudian Hidup Kembali Karena Doa Ibunda

Disebut mirip Lee Min Ho

Sebeum viral baru-baru ini, jauh hari sebelum itu, banyak teman-teman kuliahnya yang menyebut bahwa wajahnya mirip seperti oppa-oppa Korea. Akan tetapi, selama ini ia tidak terlalu memikirkannya.

Ada bilang kaya orang Thailand, chinese, macam-macamlah. Ada bilang mirip artis Boy William, Andi Lau, Siwon dan lain-lain. Saya enggak tahu artis-artis itu. Jadi ketika viral, banyak teman-teman bilang kenapa viralnya baru sekarang,” ungkapnya.

Semenjak menjadi viral, Doddy banyak mendapat rezeki tambahan, terutama untuk urusan endorser. Selain itu, ia mengakui tak sedikit mendapat bullyan dari orang-orang, terutama di media sosial. Salah satunya bagian fotonya yang disandingkan dengan Lee Min Ho, lalu diisi keterangan bullyan.

Saya enggak mau di-bully. Saya enggak kuat,” curhatnya.

Bahkan Doddy tidak pernah mengaku bahwa dirinya memang mirip dengan artis manapun. Oleh karena itu, ia memohon agar orang-orang tidak menjadikan dirinya bahan bullyan lagi.

Saya enggak pernah merasa mirip artis yang dibilang itu (Le Min Ho). Saya enggak pernah merasa. Setiap orang punya pendapat berbeda,” pungkas pria berusia 27 tahun itu.

Add comment