Usai Lakukan Operasi Hidung, Telinga Wanita ini Jadi Berbeda Sebelah

in
Usai Lakukan Operasi Hidung, Wanita Ini Harus Kehilangan Bagian Dalam Telinganya
Usai Lakukan Operasi Hidung, Wanita Ini Harus Kehilangan Bagian Dalam Telinganya

Seorang wanita asal Chengdu, China harus mengalami kejadian yang mengerikan dalam hidupnya. Operasi hidung yang ia lakukan ternyata membuat dirinya kehilangan sebagian telinganya.

Wanita bernama Zhao ini mau tak mau harus menerima kenyataan pahit tersebut. Pasalnya sang dokter yang melakukan operasi pada hidungnya malah memotong sebagian bagian telinganya sebagai penambal hidungnya.

Sebelum ini, wanita berusia 31 tahun ini sudah pernah melakukan operasi pada hidungnya pada 5 tahun lalu. Dan pada September lalu, Zhao kembali memutuskan menjalani operasi hidung sekaligus sedot lemak. Sampai pada waktunya, setelah empat hari berselang ia mulai merasa ada yang berbeda dengan telinganya.

Baca Juga: Hanya Cuma Mengkritik Jalan Rusak, Pemuda Di Banten Ini Dijemput Polisi

Operasi hidung yang seenak jidat dokternya

Kehilangan Bagian Dalam Telinga
Kehilangan bagian dalam telinga

Zhao merasa ada yang hilang pada organ pendengarannya itu. Dan ternyata, dokter mengambil bagian dalam telinganya atau tragus untuk melakukan operasi pada hidungnya. Dan parahnya, sang dokter tidak memberitahukan terlebih dahulu kepada dirinya.

Zhao mengatakan kalau sang dokter tidak meminta persetujuan dirinya ketika ingin mengambil tragusnya. Padahal, Zhao mengharapkan sang dokter menggunakan tulang rawan belakang telinganya.

ARTIKEL TERKAIT •
Punya hidung yang kurang mancung? Berikut tips memancungkan hidung secara alami

Setelah menyadarinya, Zhao pun secepatnya menghubungi call center rumah sakit untuk melapor apa yang ia alaminya.

Baca Juga: Bosan Jadi Orang Kaya, Selebgram Terkenal Ini Pengen Nyobain Jadi Gembel

Alasan pihak RS

Pihak rumah sakit beralasan prosedur tersebut adalah hal yang normal dan pengangkatan tulang rawan telinga dari belakang daun telinga bisa mengakibatkan atrofi telinga. Maka dari itu, dokter menggunakan tragus sebagai penggantinya.

Sebelum menghubungi pihak rumah sakit, Zhao juga telah mengkonsultasikan masalahnya ke beberapa dokter di rumah sakit lainnya. Hal itu ia lakukan untuk mengetahui apakah tulang rawan dari bagian belakang telinganya bisa digunakan dan tidak berdampak pada penampilan atau kegunaan fisiologis telinga.

Yuan, selaku wakil presiden administrasi rumah sakit, menyebutkan sebelum operasi Zhao telah memberikan persetujuan dengan menandatangani perjanjian. Perjanjian tersebut berisi “tulang rawan untuk operasi hidung” akan dipakai, termasuk seluruh telinga.

Tidak dapat menggunakan earphone lagi

Tidak Bisa Menggunakan Earphone Lagi
Tidak bisa menggunakan earphone lagi

Karena peristiwa ini, Zhao tidak dapat menggunakan earphone lagi pada telinga kanannya. Dan lagi, ia juga merasa malu dengan penampilannya saat bercengkrama di tempat umum.

ARTIKEL TERKAIT •
Mana yang Lebih Baik, Bersin ke Lengan atau Telapak Tangan?

Zhao akan menuntut kompensasi, pengembalian uang, dan operasi hidung lainnya agar telinganya dapat diperbaiki.

Baca Juga: Seram, Lilin Ulang Tahun Mati Sendiri Saat Ingin Rayakan Ulang Tahun

Perseteruan Zhao dengan pihak rumah sakit terus berlanjut, setelah permintaan Zhao ditolak oleh mereka.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.