3 Tips Aman Menginap di Hotel di Masa Pandemi

in
Skata 1596675178
Skata 1596675178

Berikut adalah 3 tips aman apabila harus menginap hotel selama masa pandemi COVID-19 ini.

Memang secara logika, aneh dan super nekad jika kita memutuskan untuk menginap hotel pada masa-masa pandemi ini.

Karena walau kita ketika menginap berada dalam kamar masing-masing, tetap saja seperti rumah sakit, hotel adalah tempat umum. Dan tempat umum, adalah sarangnya virus COVID-19.

Tapi kalau memang karena satu dan lain hal, kita harus menginap. Maka ikuti saja deh 3 tips jitu aman menginap hotel nya berikut ini.

1. Cek Seluruh Lokasi Hotel

Ketika memiih hotel nya, jangan cuma melihat promo harga menginapnya saja. Cek juga seluruh lokasi dan sekitar hotel-nya.

Apakah mereka sudah menerapkan standar protokol kesehatan yang ada? Lalu, berada dalam zona manakah mereka? Apakah zona hijau, kuning, merah, atau malah yang paling parah hitam?

Dengan men-cek hal-hal ini terlebih dahulu, akan membuat experience menginap kita jauh lebih nyaman dan mengasyikan.

2. Disinfektan Kamar

Jangan gengsi atau malu membawa cairan disinfektan sendiri. Justru kalau kamu merasa demikian pada masa pandemi sekarang, malah orang akan menilai kamu sebagai “orang aneh”.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Fakta Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Long COVID

Atau oke deh, kamu memang malu atau bagaimana. Ya minta tolong pihak layanan kamar (room service) hotel untuk melakukannya. Dan siapapun yang melakukan pembersihannya, pastikan semua fasilitas dalam kamar sudah tersemprot dengan baik.

Mau itu gagang pintu, tempat duduk, pegangan balkon luar, bahkan tempat tidur. Lebih baik repot daripada ngerepotin bukan?

3. Makan Dalam Kamar

Dan inilah tips aman menginap hotel yang perlu kamu ingat banget. Gak heran ketika menginap hotel, kita kepinginnya makan langsung ke restoran atau tempat makan hotel-nya.

Selain bisa melihat “dunia luar kamar”, juga sekalian bersosialisasi sedikit dengan tamu lain. Walau alasan tersebut wajar banget. Tapi untuk masa pandemi sekarang, mending jangan begini dulu deh.

Lebih baik pesan saja makanan melalui room service. Sudah lebih bebas, nikmat, terhindar pula dari potensi tamu-tamu restoran lain yang mungkin saja, adalah pengidap COVID-19.

Itulah tadi 3 tips jitu dan amannya. Semoga bermanfaat ya guys!

Berikan Nilai Untuk Konten ini