5 Tips Untuk Mencegah Koper Hilang di Bandara

in
Tips mencegah koper hilang di bandara
Untitled 1

Gak dipungkiri peristiwa koper hilang di bandara, bukanlah hal yang gak asing lagi. Terlebih di bandara luar negeri (uhuk..uhuk.. Amerika).

Dan gak dipungkiri juga, gak enak banget memang rasanya kalau kita mengalami hal ini. Apalagi kalau di dalam koper, menyimpan barang-barang vital kita.

Well, agar tidak menjadi korban koper hilang di bandara lagi, yuk langsung saja simak 5 tips pencegahannya berikut ini.

1. Tempelkan Nama dan Nomor HP di Bagian Luar Koper

Q3mwwcat7ydd861qiget
Jangan lupa kasih nama tag! | Kumparan

Ya inilah langkah logis pertama yang harus dilakukan agar untuk mencegah koper hilan di bandara. Cantumkan gantungan atau kertas padat yang bertuliskan nama dan nomor HP kita di bagian luar samping koper.

Hal ini tentunya bertujuan kalau misalkan, kopermu hilang ketika pengecekan atau pengambilan balik dan, tiba-tiba ditemukan oleh petugas atau penumpang lain, mereka bisa langsung menghubungi kita.

2. Berikan Hiasan-Hiasan Yang Berciri

Rimowa Stiker Koper Tempel Design Apapun Yang Kamu Mau 593835 14440514101
Diramein aja kopernya! | Kaskus FJB

Kalau punya koper yang sering digunakan jalan-jalan menggunaka pesawat. Please jangan sok rapih, bersih. Memang koper yang terlihat polos-polos saja terlihat nice.

Tapi hal tersebut jugalah yang justru bisa menjadi boomerang bagi kita. Apabila koper kita hitam atau biru polos saja dengan sedikit stiker atau hiasan apapun, kesempatan untuk mirip dengan koper penumpang lain kian besar.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Barang Penting Yang Harus Diselamatkan Saat Terjadi Banjir!

Alhasil apabila kamu kehilangan dan ketika menyebutkan ciri koper-nya, petugas juga akan kesulitan banget. Jadi perbanyak deh stiker atau pernak-pernik yang super mencolok agar peluang koper hilang di bandara bisa diminimalisir.

3. Foto Tampilan Luar Koper Sebelum Berangkat

609363 Seleb Indonesia Di Bandara
Narsis membawa selamat | jadiBerita.com

Di zaman yang gak bisa lepas dari smartphone danpotret-potret, makan potretlah dengan kamer telepon kamu, koper yang akan dibawa dalam perjalanan.

Foto bagian luar bahkan kalau perlu bagian isi kopernya. Sehingga, kalau kamu hilang, bisa langsung kaish liat tampilan kopernya ke petugas bandara.

4. Tulis Daftar Barang Bawaan

Untitled
Jangan lupa seluruh barang bawaan dicatat dan ditempel di atas koper | 9to5Mac

Setelah difoto, catat semua barang bawaanmu. Lalu tempelkan juga di bagian luar koper.

Jangan takut bakalan kenapa-kenapa. Pokoknya selama kamu gak bawa yang “aneh-aneh” dan aman ketika di-scan oleh X-Ray, justru tulisan bawaan barang ini akan bisa menyelamatkanmu.

5. Tepat Waktu Untuk Check-In

20200915 140600
Jangan telat-telat Check-in nya | Tangerang Online

Nah ini salah satu kebiasaan banyak dari kita yang masih belum berubah-berubah. Jangan dibiasain deh untuk ngaret-ngaret.

Bukan hanya untuk menghindari ketinggalan pesawat, namun hal ini juga bisa meminimalisir koper hilang di bandara.

ARTIKEL TERKAIT •
Tetap Waspada, Ikuti 5 Tips Ini Untuk Mencegah Kebakaran Di Rumah

Karena kalau kita terlembat, potensi untuk koper kita berjejalan dengan koper lain di jalur check-in, kian besar. Semoga tips untuk mencegah koper hilang di bandara ini bermanfaat ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini