4 Rekomendasi HP yang Cocok Buat Nge-Vlog

in , ,
credit Image: yangcanggih.com

Siapapun kini bisa menjadi seorang vloger, karir menjadi seorang content creator memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Keuntungan yang didapatkan oleh seorang vloger, bisa mencapai jutaan hingga puluhan juta per bulannya.

Namun, untuk menjadi seorang vloger, diperlukan beberapa perangkat yang menunjang. Seorang vloger cenderung menggunakan kamera DSLR atau mirrorless. Nah, kali ini akan kamu berikan rekomendasi HP yang cocok buat Nge-vlog, karena kini HP sudah bisa dijadikan alat untuk nge-vlog.

Untuk kamu yang mungkin merasa kesulitan menggunakan kamera karena fitur dan perangkatnya yang terbilang ribet, berikut kami ulas rekomendasi hp yang cocok buat nge-vlog.

1. Samsung Galaxy S9+

Samsung Galaxy
Source Image

Samsung memang sedari dulu dikenal sebagai brand yang memiliki kualitas kamera yang baik. Memiliki kamera utama dengan sensor 12 megapiksel dapat mengubah bukaan dari f/1.5 menjadi f/2.4.

Lensa telefotonya pun memiliki bukaan f/2.4 dan 2x optical zoom. Selain itu, kedua kamera belakang difasilitasi Optical Image Stabilizer (OIS) sehingga kamu dapat mengambil gambar dan merekam video dengan stabil.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Rekomendasi Kamera Murah Buat Vlog

Video yang bisa kamu rekam adalah resolusi 720 piksel hingga 4K, bahkan video 1080 piksel masih dapat distabilisasikan. Pada resolusi 4K, kamu bisa merekam video dengan 24 fps hingga 60 fps.

Di resolusi 720 pikselnya, smartphone ini menawarkan setelan video super slow motion. Kamera smartphone ini juga mampu beradaptasi dengan cepat ketika cahaya berubah kondisi dan juga sistem autofokusnya pun dapat diandalkan.

Sebelum digeser oleh Huawei P20 Pro, smartphone ini sempat berada di posisi pertama dengan skor video DxOMark sebesar 91.

2. Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro Review Social
Source Image

Smartphone besutan Huawei ini merupakan smartphone pertama yang memiliki empat kamera, yaitu 3 kamera belakang dan satu kamera depan. Untuk kualitasnya tidak usah ditanya lagi, kamera utama memiliki sensor 40 megapiksel dan bukaan f/1.4, kemudian kamera kedua memiliki lensa monokrom dan sensor 20 megapiksel dengan bukaan f/1.6, lalu yang terakhir, kamera ketiga memiliki lensa telefoto 8 megapiksel dengan bukaan f/2.4.

Kamera smartphone ini memiliki ISO hingga 102.400. Dengan resolusi 1080 piksel, smartphone ini dapat merekam video stabil dengan pengambilan gambar 30 frame per second (fps).

ARTIKEL TERKAIT •
Huawei: Sistem Operasi Kita 60% Lebih Ngebut Dibanding Android

Smartphone besutan negeri China ini diklaim memiliki kualitas gambar zoom terbaik. Namun untuk merekam dengan kualitas 4K dan 60 fps, hasilnya akan kurang stabil.

Oh iya, kamera depan smartphone ini memiliki sensor sebesar 24 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Selain itu, kamera depannya pun mampu merekam video beresolusi 1080 piksel dengan 30 fps.

3. Xiaomi Mi 8

Xiaomi Mi 8 Camera
Source Image

Smartphone keluaran xiaomi satu ini juga memiliki spesifikasi kamera yang tak kalah mumpuni di kelasnya. Xiaomi Mi 8 memiliki dual kamera belakang yang berfungsi sebagai kamera utama yang menggunakan wide angel dan kamera telefoto.

Memiliki kamera utama yang bersensor 12 megapiksel dengan diafragma sebesar f/1.8 yang dilengkap dengan OIS. Kamera belakangnya pun sama, dibekali sensor 12 megapiksel dengan diafragma f/2.4 dan 2x optical zoom.

Kameranya mampu mengidentifikasi objek dan mengaktifkan autofokus dengan cepat dan akurat. Selain itu, dual LED flash melengkapi kombinasi kedua kameranya, sehingga mampu menghasilkan gambar dengan resolusi yang tinggi.

Video yang bisa direkam oleh kamera smartphone ini tersedia dari 1080 piksel hingga 2160 piksel, dengan kecepatan pengambilan gambar dari 30 fps hingga 240 fps. Tetapi video dengan resolusi 2160 piksel, hanya mampu diambil dengan 30 fps.

ARTIKEL TERKAIT •
Mengapa Kamera Ini Dapat Terjual Hingga Rp 39 Milliar?

Kamera Xiaomi Mi 8 mampu menjaga subjek tetap fokus, baik ketika subjeknya bergerak atau pun kameranya yang bergerak, membuat autofokus kameranya dapat diandalkan dengan baik.

Selain itu, kamera depan Xiaomi Mi 8 juga memiliki spesifikasi yang tak kalah berkualitas. Sensor 20 megapiksel dengan bukaan f/2.0, dan mampu merekam video beresolusi 1080 piksel dengan 30 fps.

4. ASUS Zenfone 5

Asus
Source Image

Smartphone keluaran ASUS ini memiliki dua kamera belakang yang memiliki resolusi 12 megapiksel dengan bukaan sebesar f/1.8 dan 8 megapiksel dengan bukaan f/2.2.

Kualitas zoom smartphone ini memang tidak sebaik pesaingnya, namun dapat menghasilkan gambar dengan warna yang cerah, serta white balance yang seimbang pada pencahayaan yang terang maupun redup.

Video yang dapat direkam adalah beresolusi 1080 piksel dengan 120 fps dan 4K dengan 30 fps. Video dengan resolusi 1080 piksel menghasilkan gambar yang paling stabil.

Referensi: telset.id

Berikan Nilai Untuk Konten ini