5 Hewan Berbulu Ini Bisa Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Dipelihara

in
5 Hewan Berbulu Ini Bisa Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Dipelihara
5 Hewan Berbulu Ini Bisa Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Dipelihara | Source : internasional.kompas.com

Hewan peliharaan memiliki manfaat bagi kehidupan manusia. Salah satunya agar diri kita tidak merasa kesepian dan juga membuat diri kita lebih bahagia.

Ada banyak hewan yang bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan. Salah satunya adalah hewan-hewan yang memiliki bulu.

Nah berikut ini adalah 5 hewan berbulu yang bisa kamu jadikan peliharaan

1. Kucing

Kucing
Kucing | Source

Kucing merupakan hewan yang lucu dan menggemaskan. Tidak heran banyak orang yang memilih kucing sebagai hewan peliharaan. Dengan tingkahnya yang lucu dan menggemaskan, tidak sedikit orang yang menganggap kucing sebagai keluarganya sendiri.

Kucing juga memiliki banyak jenis, mulai dari persia, anggora hingga kucing kampung. Makanannya-pun sangat simpel, kamu bisa memberinya ikan, ayam atau makanan khusus kucing yang bisa dibeli di pet shop terdekat.

2. Anjing

Anjing
Anjing | Source

Selain kucing, anjing juga merupakan hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Walaupun pada dasarnya kucing dan anjing sering bertengkar dan tidak mudah untuk akur. Masih banyak juga orang-orang yang memelihara kucing dan anjing secara bersamaan.

ARTIKEL TERKAIT •
Makhluk Terbesar di Bumi Itu Masih Hidup Bebas Hingga Kini

Nyatanya anjing adalah hewan yang pintar dan mudah untuk diajari, sama dengan kucing, walaupun kepintaran anjing lebih besar dari kucing, karena anjing tidak mudah melupakan majikannya dengan mudah.

3. Kelinci

Kelinci
Kelinci | Source

Kelinci adalah hewan berbulu berukuran kecil yang bisa jadi peliharaan lucu kamu. Banyak orang yang suka dengan kelinci karena memiliki bentuk yang kecil dan menggemaskan. Kelinci suka memakan wortel dan sayur-sayuran.

Kamu bisa meletakannya di kandang dengan ukuran yang lumayan besar agar dia lebih bebas, melompat dan berlari.

4. Hamster

Hamster
Hamster | Source

Hewan pengerat yang satu ini juga banyak diminati oleh sebagian banyak orang untuk dijadikan hewan peliharaan. Tubuhnya yang imut dan menggemaskan, dan kesukaannya dengan bermain-main seperti bermain kincir roda menjadikan hewan ini sebagai hewan kecil yang lucu.

Hamster suka dengan biji-bijian dan sayur-sayuran. Kamu dapat meletakannya ke kandang hamster yang bisa kamu beli ke toko hewan terdekat. Jangan lupa juga untuk memberikan aksesori bermain hamster agar hamstermu bisa beraktivitas dan bermain-main.

ARTIKEL TERKAIT •
Flora dan Fauna Khas Provinsi Sumatera Utara

5. Marmut

Marmut
Marmut | Source

Hampir sama seperti hamster, namun ukuran hewan ini lebih besar. Nama hamster berasal dari bahasa latin yaitu mures monti yang artinya tikus gunung.

Sejatinya habitat asli hewan ini berasal di daerah pegunungan atau dataran tinggi. Hewan ini tergolong jenis hewan yang suka bersosialiasi, marmut akan bersiul jika ingin berkomunikasi dan merasa dirinya dalam bahaya.

Berikan Nilai Untuk Konten ini