Hewan-Hewan Dengan Racun Paling Mematikan Di Dunia

in
Gurita Cincin Biruu
Gurita Cincin Biruu | Source: idntimes.com

Bumi menjadi tempat tinggal dari berbagai makhluk hidup, salah satunya adalah hewan. Ada banyak banget macam atau spesies hewan yang ada di bumi ini. Tidak terkecuali yang memiliki bisa mematikan.

Nah, berikut ini adalah hewan-hewan dengan racun paling mematikan di dunia

1. Ular laut Belcher

Ular Laut Belcher
Ular laut Belcher | Source

Ular laut ini memiliki bisa seratus kali lebih banyak dari ular lainnya. Racunnya yang mampu membunuh hingga seribu orang menjadikan ular ini sebagai ular paling mematikan dari ular jenis lainnya.

Untungnya ular yang hidup di lautan ini relatif jinak dan tidak suka menyerang selama dirinya merasa tidak terancam.

2. King Cobra

King Cobra
King Cobra | Source

King Cobra juga merupakan salah satu jenis ular yang paling berbahaya di dunia. Racunnya bisa membunuh manusia bahkan gajah.

Ular ini punya racun lima kali lebih berbahaya dari jenis ular lainnya. Biasanya King Cobra akan melebarkan sayapnya dan mengeluarkan bisa saat dirinya merasa terancam.

3. Ikan Buntal

Ikan Buntal
Ikan buntal | Source

Ikan buntal memang menggemaskan jika dilihat, karena memiliki tubuh lucu saat dirinya terasa terancam yang membuat tubuhnya menggembung seperti balon.

ARTIKEL TERKAIT •
Mengapa Kucing dan Anjing Jadi Hewan Peliharaan Yang Sering Digemari?

Padahal hal ini yang paling berbahaya dari ikan buntal. Saat dirinya menggembung seperti balon, duri-duri akan menyelimuti tubuhnya. Duri itulah yang mengandung racun dan bisa membahayakan siapapun yang menyentuhnya.

4. Gurita cincin biru

Gurita Cincin Biru
Gurita cincin biru | Source

Gurita cincin biru merupakan salah satu hewan laut yang memiliki racun mematikan di dunia. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa gurita cincin biru punya racun yang seratus ribu kali lebih mematikan daripada sianida.

Nah, sianida sendiri adalah zat atau racun berbahaya. Biasanya korban racun tersebut akan tewas diawali dengan mual, muntah-mutah, kesulitan bernapas, dan kehilangan pengelihatan dan akhirnya meninggal dunia.

4. Katak panah beracun

Katak Panah Beracun
Katak panah beracun | source

Katak ini memang sekilas cantik jika dilihat. Namun hati-hati, karena katak ini sangatlah beracun. Racun yang dimiliki katak ini berasal dari kulitnya.

Jika kaki kita menyentuh katak tersebut, racun itu langsung akan menyebar ke seluruh tubuh kita.

Nama katak ini didapat pada saat suku india dulu menggunakan racun katak ini sebagai racun pada busur panahnya. Maka dari itulah katak ini disebut dengan nama katak panah beracun.

ARTIKEL TERKAIT •
8 Minuman Dan Makanan Ini Sangat Berbahaya Untuk Kucing

5. Ubur-ubur kotak

Ubur Ubur Kotak
Ubur-ubur kotak | Source

Ubur-ubur kotak juga salah satu hewan laut yang berbahaya, sama halnya seperti gurita cincin biru. Hewan ini dapat mengeluarkan racun yang berada di tentakelnya.

Beberapa peneliti mengungkapkan, sengatan ubur-ubur kotak sangatlah menyakitkan. Dan anehnya, beberapa hewan laut seperti penyu tidaklah berpengaruh terhadap racun ubur-ubur ini. Malahan, ubur-ubur kotak menjadi salah satu makanan penyu.

Berikan Nilai Untuk Konten ini