Cat Lovers Harus Tau! Inilah Ciri Kucing Kamu Sedang Keracunan

in
Cat Lovers Harus Tau! Inilah Ciri Kucing Kamu Sedang Keracunan
Cat Lovers Harus Tau! Inilah Ciri Kucing Kamu Sedang Keracunan | Source: okdogi.com

Tidak hanya manusia, diare juga bisa menjadi tanda-tanda kucing mengalami keracunan. Karena makanan atau minuman yang tidak bisa dicerna oleh kucing makannya kucing mengalami diare, intinya lambung kucing melakukan respon karena makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh kucing tidak bisa diserap dengan baik.

Tanda-tanda diare sendiri biasanya kurang bisa ditebak apakah kucing tersebut keracunan atau hanya diare biasa. Jadi diare tidak bisa dijadikan patokan kamu dalam menebak apakah kucing kamu benar-benar keracunan atau tidak.

1. Muntah

Kucing yang muntah juga menjadi salah satu tanda-tanda kucing keracunan. Kenapa bisa bisa muntah ? Sama seperti diare karena lambung kucing tidak bisa menerima dan mencerna dengan baik makanan atau benda yang masuk. Sehingga kucing akan mengeluarkannya.

2. Susah Bernafas

Makanan juga bukan menjadi penyebab utama kucing keracunan. Kucing bisa saja keracunan karena kulit atau udara yang masuk ke tubuhnya. Susah bernafas sendiri biasanya disebabkan keracunan udara.

Keracunan udara bisa disebabkan karena asap, obat nyamuk, baik obat nyamuk biasa maupun obat nyamuk semprot, yang tidak sengaja disemprotkan ke kucing.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Video Kucing Dipakein Pampers Karena Diare, Netizen: Jalannya Kayak Abis Disunat

3. Sering Buang Air Kecil

Kucing yang sering buang air kecil juga tidak bisa disepelekan begitu saja. Bisa jadi itu merupakan tanda-tanda kucing kamu keracunan. Karena buang air kecil sendiri merupakan salah satu bentuk perlindungan dari tubuh kucing. Yaitu membuangnya melalui proses buang air kecil.

4. Air Liur Lebih Banyak

Air liur yang dikeluarkan kucing lebih banyak bisa menjadi salah satu ciri-ciri keracunan yang paling bisa dilihat. Karena tubuhnya yang lemah, kucing tidak bisa mengontrol banyaknya air liur yang keluar.

Biasanya ciri-ciri ini terjadi karena keracunan makanan. Jadi kamu perlu mengingat-ingat lagi makanan apa saja yang diberikan dan dikonsumsi oleh kucing.

5. Kondisi kucing terlihat lemah

Kucing yang biasanya atraktif terlihat lemah dan seperti malas bergerak. Hal ini dikarenakan tubuh kucing yang tidak bisa menerima makanan atau minuman yang masuk sehingga kucing itu sendiri tidak mendapatkan energi. Hal itu lah yang menyebabkan kucing menjadi lemah.

6. Gusi dan Lidah Kebiruan

Salah satu ciri fisiki dari kucing yang keracunan adalah gusi dan lidah kucing yang kebiruan.

ARTIKEL TERKAIT •
Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia

Kenapa lidah dan gusi kucing bisa menjadi biru?

Hal ini karena organ dalam tubuh kucing yang tidak bisa bekerja secara maksimal, sehingga oksigen dalam tubuh kucing tidak mengalir dengan baik yang menyebabkan tubuh kucing jadi kebiruan.

Itu tadi merupakan beberapa tanda-tanda atau ciri-ciri kucing kamu keracunan. Ketika kucing kamu terlihat gejala-gejala di atas kamu perlu waspada.

Sekarang kamu sudah tahu kan ciri-ciri dari kucing yang keracunan. Lalu bagaimana cara memberikan penanganan atau mengobati kucing yang keracunan ?

Berikan Nilai Untuk Konten ini