Janda Bolong, Tanaman Hias yang Harganya Mencapai 100 Juta

in ,
Tanaman Janda Bolong
Tanaman Janda Bolong

Baru-baru ini tanaman hias bernama Janda Bolong menjadi viral dan diperbincangkan oleh netizen di media sosial. Sebab, selain karena namanya yang unik, harga jual tanaman ini sangat fantastis. Bisa dibilang tanaman hias ini sebagai tanaman sultan, karena untuk satu pohon harganya bisa mmencapai 100 juta rupiah.

Tanaman hias yang juga dikenal dengan nama Monstera ini sangat cocok untuk mengisi aktivitas di tengah pandemi virus Covid-19. Bentuk dari tanaman hias ini juga sangat unik, terdapat beberapa lubang pada tiap daunnya.

Hal itu terjadi karena terjadinya proses preforasi yang intens. Dan lubang itulah yang membuatnya bernama Janda Bolong.

Tanaman Hias Unik
Foto: harapanrakyat.com

Akan tetapi, lubang pada daunnya bukan disebabkan oleh serangan hama atau terkena penyakit, melainkan benar-benar otentik. Untuk perawatannya sendiri pun tidaklah susah, tanaman ini cocok ditaruh di bawah AC, dan tidak memerlukan banyak sinar matahari.

Baca Juga: Rekomendasi Tanaman Hias Dalam Ruangan, Agar Lebih Indah

Selain itu, tanaman hias janda bolong juga memiliki manfaat tersendiri. Yakni dapat memperbaiki kualitas udara di suatu ruangan karena kesan sejuk darinya. Atas alasan-alasan itulah yang membuat tanaman hias ini banyak diminati oleh masyarakat. Tak heran harganya langsung melangit.

ARTIKEL TERKAIT •
Penyebab dan Dampak Kebakaran Hutan di Australia

Ternyata, bukan hanya hal itu saja yang membuat harga tanaman Janda Bolong ini menjadi fantastis. Dilansir dari laman Klik Hijau, berikut 5 alasan lainnya mengapa tanaman ini memiliki harga sultan.

1. Tanaman janda bolong adalah tanaman langka

Karena tanaman ini sendiri sangat jarang ditemui di Indonesia, itulah yang membuatnya menjadi langka. Kelangkaan itulah yang menjadikan harga dari tanaman ini sangat mahal.

2. Bentuknya yang indah

Bisa kita lihat dari bentuk daunnya, terdapat beberapa lubang pada tiap daunnya. Warnanya juga hijau cerah dan teksturnya yang tidak kasar. Jika ditaruh di dalam ruangan, akan memberikan kesan menyejukkan bagaikan sedang berada di hutan tropis yang rindang.

Baca Juga: Jangan Remehkan, Ini Manfaat Tanaman Di Dalam Ruangan Rumah, Baik Untuk Kesehatan

3. Budidayanya lambat

Untuk perkembangannya sendiri, tanaman Janda Bolong sangat lambat. Saking lambatnya, ketika mulai memasuki usia 3 bulan, yang tampak hanya tunas kecil saja. Karena itulah tanaman ini begitu banyak diminati sehingga harganya menjadi meroket.

ARTIKEL TERKAIT •
Menanam Tanpa Tanah Dengan Metode Hidrogel

4. Tanaman hias Janda Bolong banyak diminati

Tanaman Hias Janda Bolong Harga Fantastis
Foto: pikiran-rakyat.com

Meskipun harganya sangat mahal, tidak menutup keinginan para pemburu tanaman hias untuk mendapatkan tanaman Janda Bolong. Karena permintaan yang meningkat membuat harganya sangat fantastis.

5. Memiliki keistimewaan

Dan alasan terakhirnya karena memiliki banyak keistimewaan. Tanaman ini mampu untuk merubah kualitas udara suatu ruangan menjadi bersih. Selain itu, tanaman ini juga dapat bertahan dari serangan hama atau penyakit. Maka dari itu, janda bolong juga dikenal sebagai simbol umur panjang dan kesejahteraan.

Baca Juga: Siapa Bilang Janda Hidupnya Selalu Susah, Kehidupan Janda Satu Ini Malah Kebalikannya

Dari tadi kita berbicara tentang Janda Bolong, tapi belum ngomongi harganya.

Untuk harganya sendiri, ada yang puluhan ribu sampai 10 jutaan. Tapi untuk yang kualitas terbaiknya dibanderol dengan harga mencapai 40 juta sampai 100 juta. Waw, seharga mobil dong.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.