Siapa Bilang Janda Hidupnya Selalu Susah, Kehidupan Janda Satu Ini Malah Kebalikannya

in
Kisah Kehidupan Janda Kaya
Kisah Kehidupan Janda Kaya

Manusia sebagai makhluk sosial pasti sngat membutuhkan kehadiran orang lain di sekitarnya. Termasuk dengan kehadiran pasangan kekasih yang selalu ada baik dikala senang maupun susah. Akan tetapi, tidak semua orang berhasil atau dapat mempertahankan kehidupan ruman tangganya. Alhasil, banyak hal yang harus dikorbankan dan berdampak pada anak.

Terutama bagi kaum perempuan, tentu tidak mudah mereka menjalaninya. Yang sebelumnya statusnya ialah istri sah, namun kini berubah menjadi janda. Berbagai macam tekanan mulai menyerang, contohnya stigma negatif masyarakat. Selain harus menjalani kehidupannya dengan tegar, ia juga harus berjuang menghidupi anak-anaknya.

Baca Juga : Demi Konten Tiktok Viral, Remaja Pria Merusak Makanan Di Minimarket

Kehidupan janda ini sangat berbanding terbalik dari kebanyakan orang membayangkan

kehidupan janda yang sukses
Sumber : TikTok bunyiasal

Pandangan orang-orang tentang janda selalu negatif, tidak baik, atau hidupnya susah. Namun, hal tersebut tidak berlaku dengan kehidupan janda yang satu ini.

Seorang kreator TikTok bernama Salsabella dengan ID akun @quinbella4 membagikan postingan tentang perjuangannya sebagai janda, seorang janda yang hidupnya sukses. Dalam video yang dibagikannya tersebut, ia mengungkapkan telah menjadi janda sejak tahun 2010 lalu. Dan hingga kini ia hidup bersama dengan dua orang anak angkatnya dan satu orang asisten rumah tangga.

ARTIKEL TERKAIT •
24 Tahun Bekerja Sebagai Cleaning Service, Seorang Pria Nigeria Diangkat Menjadi Seorang Pilot

Baca Juga : Kisah Nenek Lakukan Sumpak Pocong Setelah Dituduh Punya Ilmu Santet Oleh Keluarganya

Setiap harinya Salsa selalu bekerja dengan keras agar kehidupan anaknya bisa terjamin dan dapat mempersiapkan bekal untuk kehidupan anaknya kelak. Sampai akhirnya kehidupan mereka selalu berkecukupan.

“Saya hanya berharap kelak saat mereka tumbuh besar dan menjadi orang sukses. Dia akan menjagaku dan menyayangiku, seperti aku menyayangi mereka,” ujar Salsa.

Pada videonya juga, Salsa juga menyampaikan untuk berada di titik yang sekarang ia jalani, tidak mudah ia capai. Salsa pun dahulunya pernah hidup serba kekurangan, dicampakkan sampai sekarang bisa hidup berkecukupan.

“Jangan putus asa dengan keadaan yang kita hadapi, ya jatuh bangun itu adalah suatu fitrah bagi manusia untuk mencapai apa yang dihajatkan,” tutur Salsa.

@quinbella4

Alhamdulillah sllu bersyukur

♬ bunyi asal – fahrel2020

Beragam komentar membanjiri postingan dirinya

Hingga kini postingan video Salsabila telah disukai hingga 14 ribu dan dikomentari ribuan pengguna aplikasi TikTok. Kebanyakan mereka semua kagum dengan kehidupan yang dijalani oleh Salsabila. Mereka mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Salsa merawat kedua anaknya hanya seorang diri.

“Tetap semangat seperti aku, berjualansekuat tenaga untuk mencukupi kebutuhan ibu bapak dan 7 adik ad,” tulis komentar user8551071771582.

“Amiin… Trimakasih Ya Rob telah mensukseskan wanita yang tegar dlm menghadapi hidup dgn kesendiriannya selama 10 th. Semoga dptkan cita2 yg didampa,” tulis komentar Djnarkobae.

Baca Juga : Kisah Ahmad Jabur, Seorang Pemimpin Di Desa Yang Dihuni Masyarakat Beragama Katolik

ARTIKEL TERKAIT •
Viral! Admin Grup Javanese Society Menciduk dan Menghajar Pelaku Report!

Dan bahkan adapula yang berkomentar untuk menawari menjadi suami baru dari Salsa ini.

“mau gak menikah d3ngan aku? Karena aku yatim piatu dan sekarang butuh teman hidup dan istri,” tulis komentar yoyok subandriyo.

Memang tak ada yang bisa menebak bagaimana kehidupan janda yang akan mereka miliki. Jangan anggap janda itu buruk, mereka hanyalah serpihan kertas yang berterbangan dan tak tau dimana mereka berasal.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.