menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Faktapedia 4 Alat Dapur Yang Ternyata Memiliki Masa Kadaluwarsa

4 Alat Dapur Yang Ternyata Memiliki Masa Kadaluwarsa

alat dapur kadaluwarsa

Berikut adalah 4 alat dapur / rumah tangga yang ternyata memiliki masa kadaluwarsa.

Walau kita sering menggunakan dan tentunya mencucinya setelah menggunakannya, tapi siapa sangka kalau alat-alat dapur juga memiliki masa kadluwarsa nya?

Ya kamu gak salah baca. Terlepas kita sudah mencucinya samapi benar-benar tidak ada satu noda pun, faktanya peralatan-peralatan di dapur memiliki masa waktu pakainya.

Dan dari semua perlatannya, berikut adalah 4 alat dapur yang sering kita pakai tapi ternyata, memiliki masa kadaluwarsa nya.

1. Pisau Buah

918 1000
chopchopchop

Alat dapur yang ternyata memiliki masa kadaluwarsa yang pertama, adalah pisau buah. Mungkin kita merasa heran dengan hal ini. Dengan sifatnya yang merupakan benda tajam, masa sih bisa kadaluarsa?

Dan faktanya memang bisa guys. Hal ini karena pisau buah, tidaklah setajam seperti pisau daging atau pisau-pisau lainnya. Sehingag sangat disarankan untuk menggantinya setiap 2 tahun sekali.

Tapi kalau masih betah atau belum punya dana, paling tidak pisau-nya harus diasah setiap seminggu sekali.

2. Talenan

1592568085 Talenan Kayu Dan Plastik Ada Plus Minusnya Mana Lebih Higienis 1
Borneonews

Alat dapur yang kerap digunakan sebagai nampan untuk memotong-motong ini, faktanya juga memiliki masa kadaluwarsa.

ARTIKEL TERKAIT •
7 Fakta Kondom Agar Aktivitas Bercinta Tetap Aman

Dan hal ini logis banget. Pasalnya, talenan sangat rentan tergores-gores pisau dan terkena bekas zat atau sisaan bahan yang dipotongnya. Oleh karenanya, setiap 3 tahun sekali, kita harus menggantinya.

3. Spatula Plastik

alat dapur kadaluwarsa
Webstaurantstore

Biasanya spatula paling seringnya terkena bekas mentega, minyak, atau krim berlemak. Nah kalau sudah sering terkena ini dalam waktu yang cukup lama, lama-kelamaan, akan mengurangi elastisitas pada plastiknya.

Dan kalau sudah berkurang elastisitas-nya, lama-lama spatula akan terasa sangat kaku. Dan kalau sudah begini, mulailah untuk rajin menggantinya setiap 2 tahun sekali oke?

4. Teflon

alat dapur kadaluwarsa
Bisnis.com

Nah inilah alat dapur yang sudah pasti banget ada masa kadaluwarsa-nya. Ya wajar banget sih guys. Karena sifatnya yang selalu kena minyak atau mentega panas tapi gak pernah lengket, ya lama-lama, permukaan Teflon akan tergores / terkelupas.

Jadi apabila sudah 2-3 tahun pemakaian, langsung beli yang baru ya. Kalau mau awet atau lebih dari jangak waktu tersebut, maka janganlah menggosok Teflon dengan benda yang tajam.

Semoga pembahasannya bermanfaat ya!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks