Faktapedia

5 Bahasa Paling Sulit di Dunia, Indonesia Termasuk?

Ada ribuan bahasa di dunia ini. Setiap negara tentu memiliki bahasa mereka masing-masing. Mulai dari bahasa nasional sampai daerah masing-masing. Bahasa bisa dikatakan sebagai identitas dan juga budaya bagi bangsa itu sendiri.

Mempelajari bahasa negara sendiri memang terbilang cukup mudah. Bagaimana dengan bahsa negara lain? Tentu tidaklah mudah. Setiap negara memiliki bahasa mereka masing-masing. Manakah bahasa paling sulit untuk dipelajari dari itu semua?

Pada tulisan kali ini Bebaspedia bakal membagikan beberapa bahasa paling sulit untuk dipelajari karena berbagai alasan. Penasaran? Mari simak di bawah ini.


5 Bahasa Paling Sulit di Dunia

5 Bahasa Paling Sulit Di Dunia, Indonesia Termasuk
Peta Dunia

1. Bahasa Mandarin

Bahasa paling sulit pertama untuk dipelajari adalah Mandarin. Bahasa orang Tiongkok ini memang terbilang sangat sulit untuk ditaklukan. Bahasa Mandarin memiliki tingkat pemahaman dan penulisan yang cukup rumit. setiap kata yang dituturkan memiliki nada yang berbeda. Selain itu, Nada yang diucapkan dari Bahasa Mandarin bisa berbeda arti.


2. Bahasa Polandia

Meskipun terbilang sangat sulit, Bahasa Polandia digunakan oleh berbagai negara seperti Polandia, Rusia, Slovakia, Republik Ceko, Rumania dan Ukraina. Alasan kenapa bahasa Polski cukup sulit untuk dipelajari sendiri adalah karena banyak mengandung kata konsonan dan sulit dieja.


3. Bahasa Thailand

Sebagai orang Indonesia, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan bahasa Thailand. Bahasa Thailand hampir mirip dengan Mandarin. Dimana keduanya masing-masing pengucapan memiliki makna tersendiri. Diketahui bahwa ada lima nada dalam Bahasa Thailand, di mana aksaranya terdiri dari 44 konsonan, 18 vokal, dam 6 diftong.


4. Bahasa Rusia

Hampir mirip dengan Polandia, bahasa Rusia juga digunakan oleh banyak negara. Meskipun terbilang sangat sulit untuk dipelajari karena tidak memakai huruf latin dan sulit dipelajari oleh penutur. Huruf dan alfabet cyrillic yang berbeda dari huruf latin.


5. Bahasa Arab

Sebagai umat Muslim tentu kita sudah tidak asing lagi dengan Bahasa Arab. Namun apakah kamu tahu bahwa Bahasa Arab juga merupakan salah satu bahasa yang cukup sulit untuk dipelajari? Hal ini karena tidak memakai huruf alfabet.


Nah, Itulah 5 Bahasa Paling Sulit di Dunia. Bahasa negara manakah yang menurut mu paling sulit untuk dipelajari? Berikan tanggapan mu ya.

source: Wikepedia

Related Posts

Halo Pembaca Bebaspedia! Izinkan kami mengirimkan notifikasi berita terbaru untuk kamu Nanti IZINKAN