menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comFoodpedia5 Makanan yang Bisa Membuat Seseorang Berhalusinasi

5 Makanan yang Bisa Membuat Seseorang Berhalusinasi

5 Makanan Yang Bisa Membuat Seseorang Berhalusinasi
5 Makanan Yang Bisa Membuat Seseorang Berhalusinasi

Tiap orang memiliki selera masing-masing terhadap apa yang ia makan. Ada yang suka makanan pedas, ada yang suka makanan manis, dan ada juga yang di tengah-tengahnya, tidak pedas dan tidak manis. Kesukaan seseorang terhadap suatu makanan terkadang membuatnya menjadi berhalusinasi.

Memang tidak semua makanan yang bisa menyebabkan hal demikian. Karena ada beberapa makanan yang memberikan efek terhadap orang yang memakannya. Nah, berikut 5 makanan yang disinyalir mampu membuat seseorang berhalusinasi. Apa saja dia? Simak uraiannya di bawah ini.

1. Kopi

Kopi
Kopi | Unsplash

Kopi adalah minuman yang paling digemari masyarakat Indonesia. Menyantapnya di pagi atau malam hari, apalagi bersama teman-teman, rasanya hidup terasa santuy. Ternyata jika kamu mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak, maka kamu akan jadi berhalusinasi. Jumlah banyak yang dimaksud ialah sekitar tujuh cangkir.

Baca Juga: 5 Makanan Yang Membuat Masalah Mendengkur Makin Parah

Kandungan kafein yang terdapat pada kopi lah yang membuat hasrat halusinasi itu muncul. Berdasarkan sebuah penelitian, tujuh cangkir kopi mengandung sekitar 315 miligram kafein. Kemungkinan keracunan kafein bisa saja terjadi lebih cepat dari yang kamu kira.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Menu Terakhir Ini Diminta Oleh Narapidana Sebelum Eksekusi Kematiannya

2. Mulberry

Mulberry
Mulberry | healthline.com

Mulberry adalah buah yang rasanya sangat manis. Namun, alangkah lebih baiknya kita harus menunggu buah tersebut hingga matang sempurna. Menurut seorang penulis bernama Tom Brown, jika kita mengkonsumsi buah mulberry sebelum ia matang, maka kita akan merasakan halusinasi ringan.

3. Buah Pala dapat menyebabkan efek berhalusinasi

Buah Pala Menyebabkan Efek Berhalusinasi
Buah pala | healthline.com

Di dalam buah pala terdapat kandungan senyawa organik yang dikenal dengan sebutan myristicin. Senyawa ini bisa membuat kita merasakan paranoid dan pusing jika mengkonsumsi makanan ini dalam jumlah yang berlebih.

Baca Juga: 5 Makanan Yang Sebaiknya Kamu Tidak Makan Di Malam Hari

Seseorang yang mengkonsumsinya 5 sampai 15 gram, akan rentan mengalami mual dan pusing kepala selama 24 jam. Sudah beredar kabar di luar saja yang menginformasikan kasus kematian akibat buah pala ini.

4. Cabai pedas

Cabai Pedas
Cabai Pedas | unsplash

Penilaian seseorang terhadap apakah cabe tersebut pedas atau biasa saja memang berbeda-beda. Dilansir dari Bon Appetit, Ian Rothwell yang berprofesi sebagai seorang dokter di Inggris mengakui setelah dirinya mengkonsumsi kari yang rasanya sangat pedas, dirinya mulai mengalami halusinasi selama 10 menit. Hal itu membuatnya menjadi linglung dan keluyuran dari dalam restoran menuju keluar restoran di jalanan.

ARTIKEL TERKAIT •
Mengapa Makanan Pedas Membuat Kita Ketagihan?

5. Ikan Sarpa Salpa

Ikan Sarpa Salpa
Ikan Sarpa Salpa | adriaticnature.com

Ikan Sarpa Salpa atau yang juga dikenal dengan sebutan Dreamfish adalah spesies ikan air tawar yang dapat dijumpai di Atlantik Timur serta Mediterania.

Baca Juga: 6 Bahan Alami Yang Bisa Menghilangkan Pedas

Sudah banyak yang membuktikan bahwa ikan ini bisa menimbulkan efek halusinasi setelah dikonsumsi. Efek tersebut berasal dari fitoplankton atau alga tertentu yang merupakan makanan mereka.

Add comment